Branggang Lapas/Rutan Sekalteng Diisi Dengan Kegiatan Pertanian

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 05 September 2018 10:55, Dibaca 2 kali.


Palangka Raya (05/09) – Seluruh UPT Pemasyarakatan dalam hal ini Lapas/Rutan se-Kalimantan Tengah telah melaksanakan perintah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang menginginkan disepanjang branggang yang ada di Lapas/Rutan diisi dengan kegiatan pertanian yang bermanfaat baik bagi WBP sendiri maupun bagi masyarakat disekitarnya.

Hal ini dibuktikan dengan telah dikirimkannya laporan baik itu berisi data maupun foto dari UPT tentang pelaksanaan pemamfaatan lahan kosong disepanjang branggang Lapas/Rutan kepada Kantor Wilayah.

(Baca Juga : Lapas Sukamara Ajak WBP Hidup Sehat Dengan Ini)

Atas pelaksanaannya, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Yoseph memberikan apresiasi kepada seluruh Lapas/Rutan yang ada. menurutnya ini salah satu bentuk pembinaan kita terhadap para warga binaan. Dengan pemanfaatan lahan kosong disepanjang branggang dan diisi dengan kegiatan pertanian tentunya ini akan menjadi manfaat bagi bagi Lapas/Rutan sendiri maupun bagi masyarakat disekitarnya.

Selain itu pula Lapas/Rutan akan terlihat hijau dan lebih sejuk, setidaknya akan membawa keindahan bagi Lapas/Rutan sendiri. Begitu juga halnya bagi para WBP dan para pembezuk, seolah-olah mereka bertemu dialam bebas karena banyaknya tanaman dan kebun sayur-sayuran tentunya hal ini paling tidak bisa  menghilangkan suasana Lapas/Rutan yang dianggap angker manjadi lebih tenang dan damai sesuai dengan cita-cita Pemasyarakatan yakni membina, mendidik dan berhasil guna, ungkap Yoseph Kakanwil Kemenkumham Kalteng.  (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Sept 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook