Harapkan Bmn Sesuai Dengan Kebutuhan, Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Kegiatan Penyusunan Rk-Bmn Tahun 2020

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 Maret 2018 11:17, Dibaca 640 kali.


MMCKalteng - Dalam rangka mendapatkan kebutuhan Barang Milik Negara (BMN) yang sesuai dengan standar kinerja dan harapan bersama, Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI melaksanakan kegiatan Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RK-BMN) Tahun 2020 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Rabu (28/03). Plt. Kepala Kantor Wilayah Hajrianor dalam arahannya saat membuka kegiatan mengatakan bahwa BMN merupakan suatu hal penting dan utama terutama dalam menunjang operasional melaksanakan kinerja. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh operator yang menangani BMN agar dalam melakukan penyusunannya jangan asal isi saja, usahakan dianalisa terlebih dahulu apakah sudah sesuai dengan rencana atau tidak. Apabila masih ragu-ragu cobalah dikonsultasikan serta dikoordinasikan kepada pimpinan terlebih dahulu agar penyusunan tersebut bisa memenuhi kebutuhan yang benar-benar nantinya bisa menunjang operasional kinerja.

Selama ini, operator yang menangani BMN tidak terkoneksi dengan petugas yang menangani RKA-KL, oleh karenanya pada saat anggaran turun, apa yang sudah disusun terkait BMN tidak ada muncul sama sekali. Oleh karena itu diharapkan pada kesempatan ini operator yang menangani penyusunan rencana BMN merupakan orang yang sama dengan yang menangani penyusunan RKA-KL sehingga bisa terealisasi Rencana Penyusunan yang baik, tegas Hajrianor.

(Baca Juga : Guna Cegah Covid-19, LPKA Palangka Raya Dapatkan Bantuan)

Dalam kegiatan Penyusunan RK-BMN Tahun 2020 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah diikuti 20 orang peserta perwakilan dari Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dengan dipandu Narasumber dari pusat yakni Kepala Sub Bagian Perencanaan BMN Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Anis Ratna Ningsih dan dibantu staf Dwi Brata berjalan baik dan lancar. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Mar 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook