YAYASAN KELUARGA INDONESIA BUKA BERSAMA DENGAN WBP, KELUARGA SERTA PETUGAS

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 Juni 2018 15:49, Dibaca 10 kali.


Tambun Bungai (08/06) Bulan puasa memang bulannya berbagi, hal ini menjadi bukti karena pada bulan ini banyak pihak yang berkeinginan berbagi bersama dalam kegiatan buka puasa bersama para napi dan tahanan.

Dari Pangkalan Bun, dilaporkan Yayasan Keluarga Indonesia melaksanakan acara buka bersama dengan WBP dan Petugas Lapas Pangkalan Bun. Dalam keterangannya Kusnan, Kepala Lapas Pangkalan Bun mengatakan bahwa Yayasan Keluarga Indonesia (YKI) merupakan salah satu pihak yang melaksanakan buka puasa bersama di Lapas Pangkalan Bun. Adapun maksud mereka melaksanakan kegiatan ini tidak lain adalah dalam rangka berbagi kasih kepada sesama.

(Baca Juga : Kakanwil Beserta Kepala Divisi Yankum dan JFT Perancang Ikuti Post Test Pelatihan Penguatan Pengharmonisasian Raperda Metode E-Learning)

Sementara dari Tamiang Layang dilaporkan bahwa kegiatan buka puasa bersama antara WBP dan pihak keluarga juga berjalan dengan aman tertib dan lancar. Kepala Rutan Tamiang Layang Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan buka bersama ini selain untuk merajut kasih hubungan yang telah retak antara individu WBP sendiri dengan pihak keluarganya. Karena kita anggap dengan bulan yang penuih berkah dan maghfirah ini kita harapkan jalinan kasih yang telah kita ciptakan kembali melalui kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi semua.

Sedangkan dari Buntok dilaporkan bahwa acara buka puasa bersama dilaksanakan setelah kegiatan pesantren ramadan yang didalamnya terdapat kegiatan tadarusan. Kata Mastur, buka puasa ini kita laksanakan setiap harinya di Mesjid Rutan bersama para napi dan tahanan. Hal ini selain untuk menjalin tali silaturahmi antar para petugas dan WBP juga untuk melaksanakan kegiatan pembinaan keagamaan.   (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Juni. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook