Melalui DILKUMJAKPOL, Kakanwil Kemenkumham Kalteng harapkan hukum dijadikan sebagai pedoman dana setiap gerak dan tindakan.

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 Juni 2018 17:29, Dibaca 90 kali.


Palangka Raya- Rapat Koordinasi Dilkumjakpol yang dilaksanakan di Hotel Nascar Palangka Raya dengan melibatkan unsur Pengadilan, Hukum dan HAM, Kejaksaan, Kepolisian ditambah dengan BNNP merupakan satu sinergitas institusi penegak hukum yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka mendukung upaya sistem peradilan pidana terpadu bagi terwujudnya kepastian hukum dan perlindungan HAM di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk mewujudkan itu semua, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Yoseph mengatakan bahwa melalui Rakor Dilkumjakpol ini diharapkan seluruh institusi penegak hukum dapat saling menyamakan persepsi, pemahaman dan menginventarisasi berbagai masalah dari masing-masing lembaga. Permaslaahan hukum bukanlah kondisi yang kita inginkan dan bukan hal yang sengaja kita ciptakan, akan tetapi penegakan hukum yang efisien dan efektif serta mengedepankan rasa keadilan pada masyarakat adalah tujuan kita bersama.

(Baca Juga : Bapas Pangkalan Bun, Berhasil Lakukan Diversi)

Selain itu juga pada kesempatan ini, Kakanwil mengharapkan agar Hukum dijadikan sebagai suatu instrumen yang paling dihormati dan dijunjung tinggi jadikan hukum sebagai pedoman dalam setiap gerak dan tindakan.  Agar dalam penyelenggaraan sistem peradilan bebas dario intervensi siapapun, untuk itu kita secara bersama-sama bekerja memberikan pelayanan hukum yang PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transfaran dan Inovatif) demi mencapai Kalteng yang BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis)  serta BERSINAR (Bersih Narkoba) ucap Yoseph Kakanwil Kemenkumham Kalteng. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Jun. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook