Jelang Pilkada, Kepala Diskominfo Pulang Pisau Ajak Masyarakat Bijak Bersosmed

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 24 Mei 2018 15:25, Dibaca 995 kali.


MMCKalteng - Sebagai antisipasi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Pulang Pisau Moh. Insyafi, mengajak masyarakat untuk Bijak Bersosial media.

Inisiatif ini diambil oleh Diskominfo Kabupaten Pulang Pisau bertujuan untuk mendorong dan menjaga bagi pengguna sosial media (Sosmed) yang sehat, cerdas, aman dan bijak guna menjaga stabilitas suhu politik, ujar Insyafi saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (24/5).

(Baca Juga : Bupati Buka Secara Resmi MUSORKABLUB KONI Kabupaten Lamandau)

Mengingat berlakunya Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) bisa menjerat pengguna sosial media yang masuk dalam pelanggaran, maka untuk masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau agar lebih berhati-hati dalam membagikan konten di sosial media (Facebook, Whatsapp, Twitter, Instagram dan sebagainya) ataupun informasi yang bersifat merugikan diri sendiri maupun orang lain, jelasnya.

“Siapapun yang nantinya terpilih, pasangan calon yang terpilih itulah pemimpin Kabupaten Pulang Pisau,” ucap Insyafi.

Manfaatkan sosmed sebaik mungkin sebagai wadah untuk berbagi informasi positif, terlebih lagi dibulan suci Ramadhan ini. Jangan sampai media sosial saat ini digunakan untuk memposting hal- hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta menyebarkan ujaran kebencian (Hate speech) dan berita bohong (Hoax) demi kepentingan pribadi. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook