Pemkab Kobar Pasang Wifi Gratis di Taman Kota Manis Bundaran Pancasila

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 31 Agustus 2020 14:15, Dibaca 367 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Di masa Pandemi Covid-19, akses internet sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Hal ini menjadi sangat wajar, karena dengan dibatasinya berbagai aktivitas untuk berkumpul dalam satu ruangan, seperti kegiatan rapat perkantoran maupun belajar-mengajar, masyarakat kini beralih menggunakan berbagai aplikasi berbasis internet.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Dinas Kominfo) memasang 4 titik wifi gratis di Taman Kota Manis Bundaran Pancasila pada Jumat (28/8/2020). Keempat titik wifi gratis yang dipasang di area publik ini masing-masing memiliki kecepatan 50 Mbps.

(Baca Juga : Kecamatan Mantangai Terima Bantuan Lampu Bertenaga Surya )

Kepala Dinas Kominfo Kobar, Rody Iskandar mengatakan bahwa tujuan pemasangan wifi gratis di area publik ini adalah untuk mendukung program Pangkalan Bun Smart City.

“Tujuan pemasangan wifi gratis ini juga untuk mendukung keterbukaan informasi publik, termasuk membantu meringankan anak-anak sekolah mengikuti kegiatan belajar mengajar melalui daring,” tutur Rody pada Senin (31/8/2020).

Rody menerangkan bahwa pemasangan wifi gratis ini bersumber dari anggaran Dinas Kominfo Kobar pada Tahun 2020. Dan untuk menikmati fasilitas wifi gratis ini, masyarakat silakan datang langsung ke Taman Kota Bundaran Pancasila kemudian memilih akses point yang tersedia.

“Untuk mengakses wifi gratis ini cukup mudah, tinggal pilih akses point yang tersedia dan langsung connect, karena wifi gratis ini tidak memerlukan password,” terang Rody lagi.

Melalui wifi gratis ini, Rody berharap masyarakat yang sedang beraktivitas di Taman Kota Bundaran Pancasila bisa mengakses wifi gratis untuk menambah ilmu maupun hal yang positif lainnya. Masyarakat yang ingin mengakses wifi gratis ini juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Selain Taman Kota Bundaran Pancasila, Wifi gratis juga telah terpasang di area Pangkalan Bun Park, sehingga saat ini masyarakat Kobar dapat mengakses wifi gratis di 2 tempat yaitu, area Pangkalan Bun Park dan Taman Kota Bundaran Pancasila. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook