Melalui Lomba PPB, Tambahkan Tekad Nasionalisme Bagi Generasi Bangsa

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 13 Agustus 2019 14:31, Dibaca 1,115 kali.


MMCKalteng - Murung Raya - Menyambut HUT Ke-74 Republik Indonesia, Pemerinah Kabupaten Murung Raya mengadakan lomba peraturan baris-berbaris (PBB) antar pelajar dan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dilingkup kota Puruk Cahu dan sekitarnya.

Acara berlangsung di lapangan Studion Mini untuk tingkat SOPD, sedangkan untuk tingkat pelajar SD, SMP, SMA dan sederajat lainnya dilaksanakan di halaman Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang Kompleks Perkantoran Jl. Letjend Suprapto, Puruk Cahu. Selasa (13/8/2019)

(Baca Juga : Ksc Gelar Lomba Menembak Senapan Pompa)

“Lomba PPB tingkat pelajar berjumlah 13 peserta dan 23 peserta tingkat SOPD, tentu perlombaan ini memberikan distinasi tersendiri bagi masyarakat dan SOPD lainnya dalam menumbuhkan rasa nasionalisme dan kedisiplinan untuk mencintai tanah air Indonesia,” Ungkap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (KominfoSP), Bimo Santoso.


Kita sebagai instansi terkait, tentu memberikan apresiasi kepada panitia atas terlaksana dan suksesnya acara perlombaan PBB ini, sebagai ajang untuk memupuk rasa tekad persatuan dan kesatuan menjaga NKRI dalam sikap kedisiplinan.

“Rasa nasionalisme dijiwa harus selalu kita tumbuhkan bagi generasisi pemuda dan pemudi sebagai penerus bangsa yang taat Pancasila.” Tegasnya (DiskominfoSP_MC: Anr)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook