Suasana Hari Pertama Sekolah Menyambut Tahun Ajaran Baru 2018/2019

Kontribusi dari Widianatalia, 16 Juli 2018 11:33, Dibaca 685 kali.


MMCKalteng – Hampir semua orangtua murid di sejumlah Sekolah mulai berdatangan pada pagi ini, Senin, (16/7) dalam rangka mengantarkan anak-anaknya pada hari pertama mereka bersekolah di Tahun Ajaran Baru 2018/2019. Ada yang mengantarkan didepan pintu gerbang. Ada pula yang juga mendampingi anak-anaknya hingga selesai jam pelajarannya. Terlihat orangtua murid memadati halaman sekolah.

Pendampingan orangtua sangatlah penting dihari pertama anak-anak bersekolah khususnya yang bersekolah di taman kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak-anak mereka.

(Baca Juga : Kunjungan Lapangan Mahasiswa UNKRIP ke UPT Pelabuhan Perikanan Kuala Pembuang)

Tampak antusias di raut wajah anak-anak yang mengikuti hari pertama sekolah, namun ada juga anak-anak yang menangis dengan polosnya karena  masih belum terbiasa dengan lingkungan di sekitar sekolah, seperti yang terlihat di TK yang salah satunya adalah TK Duhung di Jalan Letkol Seth Adji No.86, Palangka Raya.

Di hari pertama ini, metode pembelajaran yang dilakukan di TK Duhung adalah pengenalan antara siswa baru  dan teman-temannya, beserta gurunya sekaligus mengenalkan suasana dilingkungan Sekolah. Proses pengenalan ini berlangsung selama seminggu sehingga proses belajar mengajar mulai aktif diminggu kedua.

Berbeda dengan Sekolah Dasar (SD), hari pertama diawali dengan upacara pengibaran Bendera baik itu siswa baru maupun siswa lama. Tampak orangtua murid mendampingi anak-anaknya ketika mengikuti upacara pengibaran Bendera pada hari pertama mereka bersekolah di tahun ajaran baru.

Diharapkan dihari pertama Tahun Ajaran Baru ini, selain menjadi ajang pengenalan lingkungan baru bagi anak-anak, bisa menjadi  tempat interaksi antara murid dan guru dalam menjalankan program pendidikan. (Foto: net)

 

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook