Dirjen IKP : Tiap Menit Kita Menerima Informasi yang Belum Terverifikasi

Kontribusi dari Rikah Mustika, 12 Mei 2018 13:10, Dibaca 412 kali.


MMCKalteng – Dalam acara Temu Blogger dan Media yang dilaksanakan di Rollas Cafe Palangka Raya, Sabtu (12/5), Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi RI Dra. Rosarita Niken Widiastuti, M.Si menyampaikan dalam paparannya " Saat ini pengguna internet terbanyak adalah generasi millenial atau generasi Y, yaitu orang yang lahir pada kisaran tahun 1980- 2000an. Saat ini internet paling banyak digunakan untuk chatting. Kita bisa mendapatkan informasi dalam 1 menit dan disaat itu juga kita bisa menerima informasi yang belum terverifikasi, karena informasi yang beredar bisa digunakan untuk hal yang positif maupun negatif." ujarnya.

Informasi yang sudah melalui tahapan penulisan yang benar sudah pasti terverifikasi, sedangkan informasi yang di sosial media belum terverifikasi. Beberapa fakta internet yang ada di Indonesia yaitu ponsel lebih penting daripada tabungan, hanya tahan 3 menit untuk tidak melihat HP, penggunaan rata-rata internet 8 jam/hari, minat baca di Indonesia peringkat 60 dari 61 negara, rata-rata membaca hanya 27 halaman/tahun, serta membaca koran hanya 12-15 menit/hari.

(Baca Juga : Diskominfo Kalteng Gelar Ramah Tamah Dengan Dirjen IKP)

Berita Hoax sangat berbahaya karena bisa menghancurkan suatu negara, agama, suku, dan juga pertemanan. Di tahun 2030 dan 2050 Indonesia berencana menjadi negara yang maju dan kuat. Beliau berpesan saring dahulu informasinya sebelum sharing. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook