Diskominfo Kalteng Gelar Pembinaan SDM Statistik Sektoral

Kontribusi dari Widianatalia, 24 Juli 2018 09:59, Dibaca 428 kali.


MMCKalteng - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Pembinaan SDM Statistik Sektoral yang diselenggarakan di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (24/7).

Tuty Sriany, SH selaku panitia penyelenggara menyampaikan diadakannya kegiatan Pembinaan SDM Statistik Sektoral yaitu untuk meningkatkan sinergitas dan pemahaman bagi tenaga admin yang menangani data statistik sektoral di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Selain itu, tujuan yang diharapkan guna tercapainya persamaan persepsi dalam pengolahan data statistik yang ada pada masing-masing SKPD di Provinsi Kalimantan Tengah, maupun data yang ada pada SKPD di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah dan tersedianya data yang akurat serta dapat dipertanggung jawabkan.

(Baca Juga : Peserta Diklatpim IV Diskominfo Prov. Kalteng Angkat Inovasi Optimalisasi Serapan Anggaran)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pembinaan SDM Statistik Sektoral dari masing-masing SKPD di lingkungan Provinsi Kalimantan Tengah serta dari Dinas Kominfo Provinsi/Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. Syamsudin, M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka acara resmi menyampaikan" Kegiatan Pembinaan SDM Statistik Sektoral guna melaksanakan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 Pasal 1 Ayat 6 bahwa Statistik Sektoral di manfaatkan oleh instansi tertentu untuk memenuhi tugas pokok instansi tersebut dalam hal pemanfaatan data" pungkasnya.  Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana koordinasi dan kerjasama  yang baik dalam penyelenggaraan dan penyediaan data Statistik Sektoral Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Drs. Syamsudin, M.Si berharap agar tenaga admin data benar-benar dapat mengoptimalkan pelayanan informasi data sehingga tercapainya kesepakatan kerja bersama dengan data mengingat tingkat kepentingan data dalam seluruh tahapan pembangunan sangatlah dominan.(Foto:Asep)

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook