Tampil Pertama, Kontingen Lomba Lagu Daerah Kab.Barut Pukau Penonton GOR Panunjung Tarung

Kontribusi dari Widianatalia, 03 Mei 2018 18:51, Dibaca 664 kali.


MMCKalteng – Kontingen Lomba Tari Daerah Kabupaten Barito Utara menjadi peserta pertama yang tampil diatas panggung memukau penonton yang berada di GOR Panunjung Tarung, Kamis (3/5). Hana Aulia (vocalis), Nur Anisa Nabila (penari) dan Olivia Metilda (penari) saat diwawancari tim MMC menjelaskan “Lagu yang dibawakan pada saat naik keatas panggung yaitu ada 2 jenis lagu, 1 lagu wajib yang berjudul Tjilik Riwut yang mengandung makna  tentang salah satu Pahlawan Nasional Kalimantan Tengah, yang dicintai oleh masyarakatnya karena jasanya memberikan andil perjuangan membela Republik Indonesia, khususnya masyarakat suku Dayak sampai pedalaman Kalimantan Tengah untuk menegakkan kemerdekaan. Sedangkan lagu yang ke 2 yaitu lagu pilihan yang berjudul Senandung Isen Mulang yang juga memiliki menceritakan tentang pengenalan musik daerah pada masyarakat Kalimantan Tengah. Persiapan dilakukan lebih dari 1 bulan untuk memberikan penampilan yang terbaik pada saat diatas panggung.”

Pada kesempatan yang sama, Puspo Pristiwantoro selaku pelatih sekaligus pendamping “Keikutsertaan di cabang lomba lagu daerah kategori putri dari perwakilan Kabupaten Barito Utara, yaitu berkaitan dengan sanggar tempat mereka berlatih yang bernama Rumah Belajar Music Bahana Batara binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Barito Utara dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Utara.” ujarnya saat diwawancarai Tim MMC Kalteng di sela sela perlombaan berlangsung.

(Baca Juga : Setwan DPRD Prov. Kalteng Ikuti Karnaval)

Kabupaten Barito Utara mengirim 23 peserta yang terbagi 2 kategori untuk mengikuti cabang lomba lagu daerah putra dan putri. Harapannya selain ingin mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara, juga tidak kalah penting agar anak-anak penerus Bangsa saat ini khususnya di Kabupaten Barito Utara bisa memperkenalkan kearifan budaya lokal masing-masing Kabupaten.(Widia/Foto:Asep)

 

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook