Kartu Identitas Anak (KIA) Sangat penting

Kontribusi dari Ahmad Saifuddin, 03 Mei 2018 16:04, Dibaca 904 kali.


MMC Kalteng – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Tengah ikut berpartisipasi membuka stand untuk memeriah Hari Ulang Tahun Kalimantan Tengah ke 61 dalam acara Kalteng Quality Expo di Stadion Olah Raga Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kamis (3/5).

Disdukcapil Provinsi Kalimantan Tengah selain membuka stand pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) juga menerima penjelasan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA). Frengky, salah satu staf pegawai Disdukcapil Provinsi Kalimantan Tengah menjelaskan " Bagi masyarakat yang mempunyai anak yang masih di bawah umur bisa membuat KIA yang mencantumkan identitas layaknya seperti di KTP. Dengan KIA, nantinya setelah si anak sudah berusia 17 tahun jika ingin membuat E-KTP sangat memudahkan Disdukcapil untuk mencetaknya" ujarnya saat diwawancarai TIM MMC Kalteng.

(Baca Juga : Pjs Bupati Lakukan Koordinasi Persiapan Kalteng Expo )

Sebab database si anak sudah terhubung dengan database E-KTP jadi saat si anak ingin membuat KTP tinggal membuka data E-KTP, kemudian baru dilanjutkan dengan perekaman dan sidik jari serta untuk mempermudah membuka rekening buat si anak menggunakan KIA. (Asep)

Ahmad Saifuddin

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook