Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Lestarikan Tari Pesisir Melalui FBIM Tahun 2018

Kontribusi dari Widianatalia, 05 Mei 2018 17:02, Dibaca 783 kali.


MMCKalteng- Cabang lomba Tari Pesisir kembali dilombakan guna pelestarian budaya Dayak Kalimantan Tengah pada ajang FBIM Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Gor Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Rabu (2/5). Cabang lomba Tari Pesisir diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Pada babak penyisihan, juara Penyaji Unggulan I diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Timur, Penyaji Unggulan II diraih oleh Kabupaten Kapuas, Penyaji Unggulan III diraih oleh Kota Palangka Raya, Penyaji Unggulan IV diraih oleh Kabupaten Barito Utara, Penyaji Unggulan V diraih oleh Kotawaringin Barat, kategori penata Tari terbaik diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Timur, kategori penata Musik terbaik diraih oleh Kabupaten Barito Utara dan untuk kategori penata Artistik terbaik diraih oleh Kabupaten Murung Raya.

(Baca Juga : Lomba Manyipet Dalam Rangka Memeriahkan FBIM Tahun 2018)


Diharapkan dengan diadakannya lomba Tari Pesisi masyarakat dapat mencintai dan melestarikan budaya tradisional terutama dalam  tarian dimana salah satunya adalah Tari Pesisir di Kalimantan Tengah. (Widia/Foto:Asep)
 

 

 

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook