Masyarakat Harus Aktif Menjaga Kamtibmas Menjelang Pilkada

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 30 April 2018 21:36, Dibaca 415 kali.


PANGKALAN BUN - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Sekretaris Badan Kesbangpol Kobar Bahrudinnor mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di wilayah Kalimantan Tengah, hal ini diungkapnya saat mengisi materi pada Forum Diskusi Kamtibmas yang digelar oleh Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) di Hotel Patta Rajasa Pangkalan Bun, Senin (30/4).

Pada acara yang dihadiri perwakilan dari Polda Kalteng, Polres Lamandau, Polres Sukamara, Polres Kobar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas dan LSM serta mahasiswa itu, Bahrudinnor juga menyinggung persoalan wawasan kebangsaan yang tak kalah penting untuk diperkuat oleh masyarakat guna mendukung persatuan dan kesatuan bangsa.

(Baca Juga : Kepala PMD Kabupaten Kapuas Sebut Bantuan Operasional untuk Babinsa dan Babinkamtibmas Dianggarkan melalui ADD)

“Wawasan nusantara merupakan sudut pandang dalam memandang dirinya sebagai suatu bangsa, juga dalam memandang dirinya dan bertingkah laku sesuai falsafah hidup bangsanya dalam lingkungan internal dan eksternal,” katanya.

Bahrudinnor pun menambahkan, terkait masalah isu keamanan dan berita hoax yang biasanya mulai bermunculan menjelang pilkada, untuk itu beliau menegaskan bahwa pihaknya (pen : Kesbangpol Kobar) sudah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk menghadapinya.

“Semua hal terkait persiapan pilkada dan berita hoax sudah dibahas pada Rakor Kesbangpol se Kalteng sebulan yang lalu di Palangka Raya, dimana hasilnya bahwa peta konflik keamanan di Kalimantan Tengah sudah terpetakan oleh pihak keamanan termasuk isu hoax," tegasnya. (Humas Diskominfo Kobar/Kesbangpol Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook