Wawancara Ekslusif Peserta Lomba MTQ XXIX

Kontribusi dari Rikah Mustika, 16 April 2018 16:07, Dibaca 1,950 kali.


MMCKalteng – Tim Multimedia Center turut serta dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kabupaten Pulang Pisau berkesempatan untuk mewawancarai kafilah dalam cabang Tilawah Qira’at Sab’ah Putra dan official pendamping yang mewakili Kabupaten Pulang Pisau di ruang Multimedia Center (MMC) di Stadion H.M. Sanusi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) hari Senin, (16/4).

Official pendamping Hurni Rutami, S. Ag, dalam hal ini mengatakan Kabupaten Pulang Pisau mengikuti 12 cabang lomba yang diikuti oleh 30 peserta yang dibagi dalam beberapa lomba. Harapan beliau dalam penyelenggaraan MTQ di tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi agar lebih ditingkatkan lagi dalam hal pembinaan yang berhubungan dengan pelaksanaan MTQ dan juga untuk official pendamping diharapkan kedepan selalu dibawa ke tingkat Provinsi untuk lebih dapat meningkatkan dan selalu mendapatkan informasi ataupun perkembangan-perkembangan yang sangat booming demi kemajuan MTQ.

(Baca Juga : Pengumuman Hasil Cabang Lomba Fahm Al – Qur’an Regu Putra)

Taufik Rahman 27 Tahun, yaitu Kafilah yang mengikuti lomba Tilawah Al Qur’an bidang Qiraat Sab’ah putra, salah satu yang mewakili Kabupaten Pulang Pisau juga memberikan jawaban ketika diberikan pertanyaan seputar keikutsertaannya dalam kegiatan lomba MTQ. Alasan ia mengikuti lomba Tilawah Al Qur’an bidang Qiraat Sab’ah karena ia menyukai seni membaca ayat suci Al Qur’an dengan berbagai macam Qiraat. Persiapan sebelum mengikuti lomba MTQ dari Kabupaten Pulang Pisau sekaligus yang menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ yaitu sekitar 6 bulan yang lalu, dan peserta yang akan mengikuti lomba terlebih dahulu dikarantina di Kota Banjarmasin sekitar 1 Bulan dan mendatangkan pelatih dari Kota Banjarmasin. Ia berharap MTQ di tahun ini dapat sukses dalam pelaksanaannya, dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Pulang Pisau. (Widia / Foto : Al)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook