14 Kabupaten/Kota Se-Kalteng Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 14 April 2018 00:53, Dibaca 884 kali.


MMCKalteng - Peserta dari 14 Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah (Kalteng) berkumpul di Jalan Abel Gawei (Rey II) Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir, tepatnya di depan masjid Agung Ar-Raudah Pulang Pisau sampai muara jalan Abel Gawei (Rey II) Pulang Pisau, Sabtu (14/3) siang mulai pukul 13.00 WIB.

Hal tersebut dikarenakan adanya pelaksanaan Pawai Ta’aruf yang masih dalam satu rangkaian acara pelaksanaan menjelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 yang mana Kabupaten Pulang Pisau menjadi tuan rumah pelaksanaannya dari 14 April 2018 sampai 21 April 2018.

(Baca Juga : Pjs. Bupati Pulang Pisau : Kafilah MTQ Berikan Komentar Positif)

Pawai yang diikuti peserta dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah yaitu Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Seruyan dan Kota Palangka Raya.

Pembukaan kegiatan pawai ta’aruf secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran di dampingi Isteri selaku Ketua TP PKK Kalimantan Tengah Yulistra Ivo, Pejabat sementara (Pjs.) Bupati Pulang Pisau Muhammad Hatta beserta isteri dan Pjs. Bupati Kabupaten Seruyan Leonard S Ampung beserta isteri dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam sambutannya yang singkat Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran sampaikan kepada seluruh kafilah yang mengikuti rangkaian kegiatan MTQ agar menjaga kesehatan dan  harapannya pelaksanaan Pawai Ta’aruf ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan selamat.

Pelepasan peserta nomor urut satu dimulai peserta dari Kabupaten Seruyan dan diikuti kabupaten lainnya dengan start awal di Jalan Abel Gawei (Rey II) tepatnya di depan Mesjid Agung Ar-Raudah dan finish Jalan Oberlin Metar tepatnya di  Halaman eks Kantor Bupati Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook