Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Dan Wbp, Kemenkumham Kalteng Bangun Kantor Bapas Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 16 April 2018 15:54, Dibaca 845 kali.


MMCKateng - Dalam rangka memberikan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) beserta keluarganya, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah pada tahun 2018 ini akan membangun Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Sampit. Kepala Kantor Wilayah Yoseph didampingi oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Taufik Mukri melaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Kantor Bapas Sampit. Dalam sambutannya Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur yang selalu turut aktif didalam mendukung kementerian Hukum dan HAM Kalimantan tengah khususnya Lapas Sampit didalam melakukan pembinaan kepada warganya. Menurutnya hal ini merupakan satu bentuk koordinasi yang baik harmonis antara kedua belah pihak yang mana sebagai instansi vertikal kita bisa turut andil dalam membina warga kotim yang sedang terlibat masalah pidana untuk dibina menjadi manusia yang lebih baik kedepannya.

Dibangunnya Bapas Sampit sebagai bentuk perhatian pimpinan pusat terhadap kebutuhan daerah dimana saat ini beban kerja yang diberikan semakin hari semakin meningkat. Oleh karena itu diharapkan dengan dana yang tersedia sekitar Rp. 2,3 Milyar tersebut bisa membangun Kantor Bapas sampit dengan baik dan sesuai dengan petunjuk yang ada, sehingga nantinya akan mempunyai manfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat dan keluarga klien Pemasyarakatan.

(Baca Juga : Rutan Buntok Ikuti Teleconference Tindaklanjut Pasca Asimiliasi)

Sementara Wakil Bupati Kotim H. Taufik Mukri dalam sambutannya menyambut baik atas dibangunnya Kantor Bapas Sampit. Menurutnya akan terasa lebih mudah bagi warganya dalam hal pengurusan pelayanan konsultasi  terutama dalam kepengusunan CB, PB maupun Assimilasi. Dikatakannya dengan dibangunnya Kantor Bapas Sampit maka semakin banyak jumlah UPT Instansi vertikal yang ada. Menurutnya, ini merupakan satu bentuk pembangunan untuk menjadikan kota Sampit lebih maju dan lebih baik kedepannya.

Sementara, Kepala Divisi Pemasyarakatan Anthonius Mathius Ayorbaba dalam keterangannya menjelaskan bahwa pembangunan Kantor Bapas Sampit  yang letaknya berada di satu lingkungan dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sampit. Hal ini dilakukan karena untuk memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat. Selain itu dengan dibangunnya Kantor Bapas Sampit untuk mengurangi beban kerja Bapas Kelas II Pangkalan Bun yang saat ini cakupan wilayah kerjanya meliputi 6 kabupaten yakni Kobar, Lamandau, Sukamara, Kotim, Seruyan dan Katingan, ucap Anthon.

Acara peletakan batu pertama Kantor Bapas Sampit ini, selain diharidi oleh unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Kotim, Kepolisian serta Kejaksaan juga dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas II B Sampit Mokhamad Khaeron, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sampit Bambang Casmani serta Kepala Bapas Kelas II Pangkalan Bun yang diwakili oleh Kaur TU Sabar Tambun. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Apr. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook