Pengarahan Warga Binaan Rutan Buntok Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1441 H

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 April 2020 11:55, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Buntok - Menjelang Bulan Suci Ramadhan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan M.Nur, S.H dan Komandan Jaga Regu I Lahmduin memberikan pengarahan kepada warga binaan pemasyarakatan mengenai pelaksanaan rutinitas di Bulan Ramadhan, Rabu (23/4/2020).

Kepala Rutan Buntok melalui Ka. KP Rutan menyampaikan bahwa Ramadhan tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelum nya disebabkan ada nya pandemi virus Corona atau COVID-19. "Ramadhan tahun ini shalat tarawih di masjid At-Taubah Rutan Buntok ditiadakan, jadi warga binaan melaksanakan ibadah di dalam kamar masing-masing," imbuh Nur.

(Baca Juga : PULUHAN PETUGAS PEMASYARAKATAN DAN IMIGRASI SE-KALTENG IKUTI PELATIHAN DASAR HAM YANG DILAKSANAKAN BADAN DIKLAT HUKUM DAN HAM JAWA TENGAH)

Ka. KP Rutan juga menambahkan bahwa kamar hunian telah dipisah dengan warga binaan nasrani dan ada sedikit perubahan jadwal pembagian makanan yaitu menyesuaikan dengan waktu sahur dan berbuka puasa serta setiap hari warga binaan akan dibagikan takjil. Komandan jaga mengingatkan agar warga binaan tetap menjaga ketertiban dan menghargai warga binaan yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Warga binaan sangat menyayangkan dengan kondisi pandemi virus Corona atau COVID-19 ini tidak bisa melaksanakan serangkaian ibadah seperti biasa nya. Warga binaan dihimbau tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tetap menjalankan prosedur COVID-19, selalu cuci tangan dan tidak saling pinjam pakai alat makan. Untuk kunjungan dan barang titipan terpaksa tetap dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan demi menjaga dan mencegah penyebaran COVID-19. Ka. KP Rutan berharap keadaan di Rutan Buntok tetap aman dan kondusif serta dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook