Rutan Buntok Peduli Kesehatan WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 07 Juli 2020 15:59, Dibaca 267 kali.


MMCKalteng - Buntok - Dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin bagi WBP yang bertempat di ruang klinik Rutan Buntok, Selasa (7/7/2020). Kesehatan merupakan salah satu hak yang harus dipenuhi oleh negara bagi WBP.


Setiap WBP berhak memperoleh pelayanan kesehatan yang layak dan pemeriksaan kesehatan dilakukan paling sedikit 1 (satu) kali dalam 1 (satu) bulan. Setiap WBP yang mempunyai keluhan mengenai kesehatan dapat menyampaikan keluhannya kepada petugas atau Pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan dan pengobatan.

(Baca Juga : Kepala Rupbasan Ikuti Deklarasi Janji Kinerja 2021 dan Pencanangan WBK/WBBM di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM )

"Pemeriksaan kesehatan kita laksanakan rutin, minimal kita lakukan pengecekan tekanan darah (tensi) kemudian kita beri anjuran dan nasehat serta obat bagi WBP yang sakit," tutur Pengolah Data Kesehatan, Budy Santoso.


Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Buntok Mastur menyampaikan pemeriksaan kesehatan bagi WBP bertujuan untuk mengetahui keluhan yang dialami WBP Rutan Buntok. Pemeriksaan kesehatan merupakan tindakan pencegahan yang baik terhadap potensi penyakit bagi WBP Rutan Buntok. (Reddok, Humas-Kalteng, Juli 2020)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook