Layanan Kunjungan Online dan Titipan Makanan di Lapas Muara Teweh Capai 250 Orang Pengguna

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 25 Mei 2020 17:20, Dibaca 266 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Dalam rangka memberikan pelayanan prima bagi Warga Binaan dan Keluarga Warga Binaan di tengah pandemi Covid-19 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh berikan fasilitas berupa kunjungan online dan layanan titipan makanan, Senin (25/5/2020).

Kalapas Muara Teweh, Sarwito menerangkan bahwa kedua layanan ini merupakan langkah strategis Lapas Muara Teweh dalam memberikan layanan sekaligus upaya pencegahan penularan Covid-19 di dalam Lapas. "Kami telah menyediakan 7 (tujuh) unit komputer yang digunakan untuk layanan kunjungan online (video call) dan untuk layanan titipan makanan kami terapkan sesuai dengan protokol Covid-19 yaitu setiap pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, masuk ke dalam bilik steril kemudian di cek suhu tubuhnya," terang Sarwito.

(Baca Juga : Persiapan New Normal, Bakery Lapas Palangka Raya Gelar Bersih-Bersih)

Untuk layanan penitipan makanan dibuka pagi mulai pukul 09.00 - 11.00 WIB dan siang pukul 13.00-14.30 WIB, sedangkan layanan kunjungan online pagi dibuka mulai pukul 09.30-11.00 WIB dan siang pukul 13.00-14.30 WIB.

Berdasarkan data dari Petugas Pintu Utama (P2U) dan Petugas Ruang Kunjungan selama 2 (dua) hari ini, kedua layanan mencapai 250 orang pengguna baik dari WBP maupun dari Keluarga WBP. "Dari hasil rekapitulasi petugas bahwa dihari pertama layanan penitipan makanan dan layanan kunjungan online ada 166 orang dan untuk hari kedua total pengguna berjumlah 90 orang," terang Sarwito.

"Meskipun Lapas hanya menyediakan layanan berupa Kunjungan Online dan Layanan Titipan Makanan selama 2 (dua) hari di momen lebaran, tapi dengan jumlah 250 orang lebih pengguna itu bukan jumlah yang sedikit. Artinya layanan kita sangat bermanfaat dan diminati oleh WBP maupun keluarganya," ungkap Sarwito. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook