Napi Gelar Sholat Ied di Kamar Masing-Masing

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 Mei 2020 16:17, Dibaca 18 kali.


MMCKalteng - Buntok - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok sambut  lebaran dengan suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya, Minggu (24/5/2020).

Setelah berpuasa selama 1 (satu) bulan akhirnya tiba lah hari yang dinantikan oleh seluruh umat Islam. Walaupun berada dalam darurat Covid-19 tidak menurunkan semangat warga binaan Rutan Kelas IIB Buntok untuk melaksanakan sholat idul fitri di kamar masing-masing.

(Baca Juga : Kakanwil Berserta Kadiv Pemasyarakatan dan Administrasi Sambangi Lapas dan Imigrasi di Sampit)

Kepala Rutan Buntok, Mastur, melalui petugas pembinaan keagamaan, Wahid, telah menghimbau kepada warga binaan bahwa pelaksanaan sholat idul fitri dilakukan di dalam kamar masing-masing. "Pelaksanaan sholat idul fitri kali ini dilakukan di dalam kamar masing-masing saja, sebisa mungkin kita tidak mengadakan perkumpulan", kata Wahid.

Warga binaan sangat menyayangkan dengan kondisi pandemi Covid-19 ini tidak bisa melaksanakan serangkaian ibadah. Warga binaan juga dihimbau untuk tetap menjaga kebersihan dan keamanan demi ketertiban di Rutan Buntok. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook