Lapas Muara Teweh Serahkan Remisi Khusus (RK) Hari Raya Idul Fitri 1441 H Kepada WBP Muslim

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 Mei 2020 12:12, Dibaca 159 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Remisi Khusus (RK) Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah Tahun 2020 telah diserahkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh yang telah memenuhi syarat menerima Remisi Khusus, Minggu (24/5/2020).

Bertempat di Aula Rapat Lapas Muara Teweh kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB s/d selesai yang diikuti oleh Pejabat Struktural dan perwakilan WBP Blok Pesantren dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1441 H oleh Staff Registrasi dan dilanjutkan pembacaan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H. Laoly oleh Kepala Lapas Muara Teweh, Sarwito.

(Baca Juga : Pelaksanaan Family And Society Gathering Lpka Palangka Raya Diwarnai Isak Tangis Dan Haru Orang Tua Anak Didik)

Dalam sambutannya, Kalapas Muara Teweh membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI. "Untuk seluruh Warga Binaan yang ada di Indonesia terus lah berperan aktif ikuti program pembinaan, patuhi aturan hukum dan tata tertib di Lapas/Rutan agar menjadi bekal positif saudara kembali ke masyarakat nantinya dan untuk seluruh petugas Pemasyarakatan lakukan komunikasi secara baik kepada WBP, ayomi mereka serta laksanakan tugas dengan penuh integritas dan menjunjung tinggi tata nilai PASTI," pesan Yasonna H. Laoly.

"WBP Lapas Muara Teweh sebanyak 132 orang yang beragama Islam yang diusulkan Remisi Khusus dan semuanya memenuhi syarat secara Administratif dan Substantif, per tanggal 24 Mei sudah 120 orang yang menerima SK dengan besaran remisi 15 hari sampai 1 bulan 15 hari, sisanya 12 orang menunggu SK datang," terang Sarwito.

Kalapas Muara Teweh mewakili seluruh jajaran mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Mohon Maaf Lahir dan Batin. "Selamat bagi WBP yang menerima Remisi Khusus semoga dapat meresapi momentum Idul Fitri dan selalu bersyukur kepada Allah, karena Remisi merupakan wujud dari kasih Allah dan nikmat yang layak saudara WBP terima karena sudah berusaha memperbaiki diri, bagi yang belum menerima jangan berkecil hati semoga di tahun depan bisa memenuhi syarat untuk mendapatkan Remisi Khusus," tutur Sarwito. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook