Rupbasan Palangka Raya Tampil Prima di Hadapan TPI Dengan Inovasi SI PANDA

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 19 Mei 2020 19:41, Dibaca 224 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Rupbasan Kelas I Palangka Raya Rita Ribawati, beserta Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi melakukan kegiatan evaluasi Satuan Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Selasa (19/5/2020).

Kegiatan dilaksanakan melalui video teleconference aplikasi zoom selama kurang lebih 1 jam mulai dari jam 14.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB. Pembukaan diawali oleh Bapak Suparman selaku Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang memberikan kesempatan kepada Kepala Rupbasan untuk menampilkan yel-yel, komitmen Kepala Rupbasan Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan diikuti Seluruh Tim Pokja dilanjutkan pemaparan 6 area perubahan dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI)  yang berkaitan dengan data dukung yang telah diupload pada aplikasi e-RB dan adanya inovasi yang telah diciptakan oleh Rupbasan Kelas I Palangka Raya yaitu `SI PANDA` (Sistem Informasi Penyimpanan Benda Sitaan).

(Baca Juga : 13 ORANG PESERTA FORMASI DIII DAN SARJANA IKUTI SKB KOMPETENSI BIDANG CPNS KEMENKUMHAM KALTENG)

Kepala Rupbasan menyampaikan paparannya dengan penuh semangat dan sangat menguasai isi materi. Tim Penilai Internal (TPI) juga sangat mengapresiasi terobosan baru yang diciptakan Rupbasan Kelas I Palangka Raya Inovasi Aplikasi SI PANDA, yang mana mudah diakses stakeholder dan masyarakat luas sehingga sangat bermanfaat serta inovatif. Salah satu tim penilai, Suparman, juga menghimbau agar aplikasi tersebut terus ditingkatkan lagi dan ditambahkan fitur-fitur yang lebih menarik lagi di dalam aplikasi SI PANDA. “Semoga Aplikasi ini dapat digunakan seluruh Rupbasan se-Indonesia,” ucapnya.

Pada Kesempatan ini Tim Penilai Internal (TPI) juga memberikan Apresiasi kepada Tim Humas Rupbasan Kelas I Palangka Raya yang sangat aktif, kreatif, rapi dan penuh Inovasi dalam memberitakan berita positif di Media Sosial. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook