Sebagai Pemenang, Menkumham Inginkan Para Cpns Kemenkumham Kalsel-Teng Jalankan Prinsip To Life, To Love, To Learn Dan To Legacy.

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 13 Maret 2018 12:58, Dibaca 627 kali.


MMCKalteng-  Banjarmasin (13/03) Sebanyak 910 CPNS Kementerian Hukum dan HAM Se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah berkumpul bersama di Gedung Sultan Suriansyah dalam rangka mendengarkan Pembekalan dan Pengarahan dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly Senin (12/03). Turut hadir pada acara pembekalan dan Pengarahan Menteri Hukum dan HAM RI ini Sekretaris Jenderal Bambang Rantam Sariwanto, Inspektur Jenderal Aidir Amin Daud, Staf Khusus Menteri, Kepala Biro Kepegawaian M. Arifin, Kepala Biro Umum Ferdinand Siagian, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudi Resnawan, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Imam Suyudi dan Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalteng Hajrianor.

Dalam arahannya Menkumham, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa bergabungnya 910 CPNS Kemenkumham Kalselteng merupakan bagian dari pemenang sebanyak 17.526 CPNS yang diterima masuk di Kemenkumham RI Tahun 2017.  Kehadiran kalian merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, karena  dalam proses perekrutan, tes hingga pengumuman akhir dilakukan secara bersih. Untuk itu saya menuntut kalian yang terbaik disini agar melakukan kinerja yang bersih yakni bersih dari pungli dan narkoba serta dapat memajukan Kementerian dimasa yang akan datang. Sebagai Tunas Baru Pengayoman, Kalian juga akan menjadi mata dan telinga Saya untuk melaporkan siapa saja baik itu pimpinan, senior maupun kolega yang bertindak melakukan pelanggaran kepada saya.

(Baca Juga : Tim Satops Patnal Lapas Kelas IIB Muara Teweh Lakukan Razia Rutin Blok Hunian)

Menkumham juga menyampaikan bahwa kehadiran 910 CPNS Kalselteng merupakan energi baru karena kalian adalah orang-orang yang terpilih, cerdas dan terbaik. Untuk itu milikilah integritas dengan harapan kedepan Kemenkumham selalu bisa menorehkan prestasi demi prestasi dan berperan aktif dalam menuju bangsa kelas dunia. Diakhir arahannya, Menkumham berpesan kepada seluruh yang hadir di acara pembekalan CPNS tersebut agar melaksanakan empat poin penting yang selalu di jalaninya. Keempat poin tersebut yakni : 1). To life, Hiduplah lebih dari hidup artinya kita diminta jangan hanya bekerja untuk hidup akan tetapi hidup untuk bekerja dan berkarya sehingga memiliki manfaat bagi pribadi, sesama dan juga bangsa dan negara. 2). To Love, Selalu mencintai, dalam arti yang positif. Apapun yang kita laksanakan kalau kita sudah memiliki rasa cinta dan memiliki maka rasa tanggung jawab dan sayang akan muncul dengan sendirinya sehingga kita akan terhindar terhadap hal-hal yang bisa menjerumuskan kearah yang tidak benar. 3). To learn Selalu Belajar. Ingat, tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan. Jadikan kegagalan tersebut sebagai pengalaman berharga  yang bisa memacu kita untuk terus belajar agar meraih sukses. Jadikan juga hambatan dan tantangan sebagai suatu peluang untuk meraih sukses karena orang-orang yang sukses adalah orang yang bisa mengalahkan kesombongannya. 4). To Legacy, Meninggalkan nama baik, dalam bekerja diharapkan kita bisa menjadi unsur pembaharu serta bisa mengembangkan inovasi-inovasi terbaik agar nantinya bisa menjadi tonggak sejarah bagi organisasi yang bisa dikenang orang-orang setelah kita.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Bambang Rantam Sariwanto dalam arahanya berpesan bahwa kehadiran kalian bukan hanya untuk mencukupi kebutuhan pegawai akan tetapi juga dituntut untuk dapat meringankan beban kerja yang diemban Kementerian Hukum dan HAM dengan mengusung nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Senergi, Transfaran dan Inovatif) serta dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Sementara Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Aidir Amin Daud dalam pesannya menyampaikan Stop Pungli, sebagai Tunas Baru Pengayoman jadilah sebagai agen perubahan, jauhi narkoba serta jangan mudah terbujuk rayu oknum yang tidak bertanggungjawab, ingat Kemenkumham RI akan bertindak tegas apabila ada oknum yang terlibat pasti akan di pecat.

Menanggapi arahan serta pesan yang telah disampaikan para Pimpinan Kementerian Hukum dan HAM RI, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Hajrianor menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar melaksanakan perintah yang telah disampaikan tersebut serta bisa mengaplikasikan dalam kinerja sehingga bisa mewujudkan cita-cita organisasi dan memajukan Kementerian Hukum dan HAM RI.  (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Feb 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook