Perkuat Zona Integritas di Daerah, Kakanwil Beri Pengarahan di Lapas Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Februari 2019 09:03, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng - Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

Karena pentingnya pelaksanaan percepatan Reformasi Birokrasi tersebut, Kepala Kantor Wilayah, Juliasman Purba memberi pengarahan langsung di Lapas Kelas IIB Sampit dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur. Rabu (13/2).

(Baca Juga : Menuju WBK/ WBBM, Kalapas Kelas IIB Pangkalan Bun Adakan Briefing)

Kedua satker tersebut menjadi UPT luar daerah yang dikunjungi oleh Juliasman Purba untuk pertama kalinya sebagai pemegang pucuk pimpinan tertinggi di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

“Pengarahan ini adalah untuk membangun dan mengimplementasikan program reformasi birokasi secara baik sehingga mampu menumbuh-kembangkan budaya kerja birokrasi  yang anti korupsi dan budaya birokrasi  yang melayani publik secara baik” ungkap Juliasman Purba mengawali pengarahannya.

“Kementerian Hukum dan HAM telah menetapkan 9 unit berpredikat WBK-WBBM. Pada tahun 2019 ini Kementerian Hukum dan HAM telah menetapkan target, minimal 30 unit sudah berpredikat WBK-WBBM. Itu menjadi tanggung jawab saya sebagai pejabat yang berwenang untuk melakukan pembinaan langsung ke daerah dalam memperkuat zona integritas UPT didaerah menuju WBK-WBBM” tegasnya.

Juliasman menambahkan, ada 3 sasaran hasil utama Program Reformasi Birokrasi yaitu (1) Peningkatan Kapasitas dan Akuntabilitas; (2) pemerintah yang bersih dan bebas KKN; (3) peningkatan pelayanan publik.

Saat ini Indeks Reformasi Birokrasi berada pada nilai 80%, hal itu seiring dengan besaran tunjangan kinerja yang dialokasikan kepada Kementerian Hukum dan HAM.

Juliasman juga menegaskan bahwa pada intinya pelaksanaan reformasi birokrasi itu adalah bagaimana kita bisa mengubah pola pikir kita sebagai aparatur sipil negara, dari yang di-layani menjadi melayani. (Humas Kalteng)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook