Ikatan Notaris Indonesia Kapuas Serahkan Bantuan ke Posko Induk COVID-19

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 21 April 2020 08:40, Dibaca 290 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS  – Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kapuas yang diketuai Sadam Syahbani Nasution menyerahkan bantuan ke Posko Induk Virus Corona atau COVID-19, ia mengatakan pemberian bantuan ke Posko Induk COVID-19 ini merupakan bentuk kepedulian ikatan notaris atau Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT).

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Notaris Kapuas menyerahkan bantuan berupa mie instan untuk para petugas yang bekerja siang malam untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” kata Sadam Syahbani Nasution, Senin (20/04/2020).

(Baca Juga : Jangan Khawatirkan Dampak Pemindahan Ibukota)

Menurutnya, kepedulian terhadap wabah pandemi Covid-19 ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja. Namun, merupakan upaya bersama seluruh elemen masyarakat.

Salah satu upaya efektif untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, dengan selalu mendukung imbauan pemerintah yakni mencuci tangan sesering mungkin, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan juga stay home.

“Saya mengajak seluruh masyarakat mendukung imbauan pemerintah terutama Social Distancing dan Physical Distancing,” ucap dia.

Di tempat yang sama Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam dan Sosial Andi Septianto Adinata, SSTP, menambahkan, bantuan untuk posko induk Gugus Percepatan penanganan Covid 19 nantinya disalurkan ke pos pantau dan tempat karantina bagi pasien ODP.

“Kami ucap terima kasih atas bantuan yang dari pihak Notaris dan bantuan bukan saja di posko induk saja, tetapi nanti disalurkan ke pos pantau dan tempat karantina pasien ODP,” ucap dia.

Ia berharap Corona Virus ini cepat berlalu. Masyarakat juga diminta mendukung imbauan pemerintah serta terus menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar mampu menangkal Covid 19.

“Saya juga berharap kepada instansi yang lain untuk berpartisipasi membantu bukan saja ke posko tetapi lingkungan sekitar yang membutuhkan uluran bantuan sebagai bentuk kesetiakawanan sosial terhadap sesama,”pungkasnya. (dj/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook