Jagau Linga dan Bawi Kameluh Kapuas Dinobatkan

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 18 Maret 2019 10:26, Dibaca 240 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Setelah melalui seleksi uji wawasan maupun uji kemampuan yang begitu ketat, akhirnya pada malam grand final pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2019 di Citimall Kota Kuala Kapuas, Minggu (17/3/2019) malam lalu, dinobatkan Jagau Linga atas nama M. Ryan Qamarullah dan Bawi Kameluh atas nama Ayu Azimah.

Keduanya akan menjadi perwakilan Kabupaten Kapuas pada pemilihan Jagau Bawi Pariwisata tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dalam Festival Budaya Isen Mulang 2019 yang mana dilaksanakan pada bulan Mei di Palangka Raya.

(Baca Juga : Lembaga Keuangan Non Bank Juga Salurkan Modal Usaha Rp. 1,2 Miliar)

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kapuas Vitrianson menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Tahun 2019.

“Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata terpilih tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua, namun gelar tersebut akan lebih berarti apabila tidak dirasakan oleh penyandang gelar semata, tapi hendaknya semua dapat merasakan kontribusi positif dalam pelestarian budaya dan pariwisata Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Ia berpesan kepada Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Tahun 2019 agar terus memperluas ilmu pengetahuan terutama dibidang kepariwisataan dan menjadi pioner dalam membentuk generasi muda agar lebih mencintai budaya dan pariwisata daerah.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2019, saya mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut untuk kemajuan daerah. Bertugas dengan penuh tanggung jawab mengharumkan Kabupaten Kapuas,” imbuh Vitrianson.

Sebelumnya Safuani selaku panitia pelaksana melaporkan bahwa finalis yang mengikuti pemilihan pada malam itu sebanyak 25 orang terdiri dari 9 orang Jagau Linga dan 16 orang Bawi Kameloh yang pada malam itu menunjukkan bakatnya. Ia berharap Jagau Linga dan Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas dapat menjadi contoh dan tauladan para kaum muda. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook