Gubernur Sugianto Sabran Keluarkan Surat Edaran Tentang Pengawasan Dan Pencegahan Covid-19 Di Perbatasan dan Pesisir Wilayah Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 19 Maret 2020 15:03, Dibaca 185 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) terus melakukan upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kalteng, Kamis (19/3/2020).

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengeluarkan Surat Edaran bernomor 443.1/25/2020 tentang Pengawasan dan Pencegahan Virus Covid-19 di Perbatasan dan Pesisir wilayah Kalteng.

(Baca Juga : Pemerintah Tinjau Pameran Sekolah Tingkat Model)

Surat edaran tersebut menghimbau kepada seluruh Bupati/ Walikota se-Kalteng untuk melakukan hal-hal penting diantaranya:

a. Melakukan identifikasi, pengawasan dan pemeriksaan secara ketat terhadap kedatangan semua kapal dan angkutan publik (penumpang dan crew) yang melayani jasa angkutan luar Negeri dan dalam Negeri serta wilayah perbatasan Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan yang terinfeksi virus Covid-19 baik langsung maupun transit.

b. Melakukan pengawasan ketat diwilayah-wilayah pesisir/ kampung-kampung nelayan yang melintas di Provinsi dalam Negeri dan luar Negeri yang terinfeksi virus Covid-19.

c. Mensinergikan upaya pencegahan dan pengawasan penyebaran virus Covid-19 bersama dengan unsur TNI/ Polri (Danramil dan Kapolsek) serta perangkat Daerah kewilayahan (Camat, Lurah dan Kepala Desa).

d. Apabila ditemui adanya potensi dan gejala virus penyakit Covid-19, maka petugas diharapkan untuk segera melaporkan dan melakukan tindakan pada kesempatan pertama sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. (WDY/Foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook