Lokakarya Mini Triwulan I Pukesmas Saripoi Di Desa Muwun

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 11 Maret 2020 08:25, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng - Murung Raya – Lokakarya Mini Triwulan I Puskesmas Saripoi yang diikuti Kepala Dinas Kesehatan Suria Siri, Sekdis Kesehatan Suwirman Hutagalung, Camat Tanah Siang Putu Suranta beserta jajarannya dan 19 desa yang dilaksanakan di desa Muwun, Selasa (10/3/2020).

Untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Puskesmas Saripoi menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektoral di desa Muwun. Kegiatan ini digelar secara rutin tiga bulan sekali.

(Baca Juga : Dukung Desa Mandiri Cegah Api)

Kegiatan lokakarya mini mendapat sambutan baik oleh semua pihak. Ini dapat dilihat dari setiap pertemuan kehadiran para stakeholder tingkat kecamatan dan desa serta kelurahan yang ada di dalam wilayah kerja Puskesmas Saripoi cukup tinggi.

Plt Kepala Puskesmas Saripoi Hendra Effendi mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya menjalin kerjasama dengan semua pihak guna meningkatkan pelayanan serta merealisasikan program kesehatan.

“Tanpa ada dukungan kerjasama lintas sektor mustahil semua program kesehatan dari Puskesmas bisa dilaksanakan,” kata Hendra.

Dia memberikan contoh tentang program kebersihan lingkungan, jika hanya berpatokan dari puskesmas tanpa dukungan dari Pemerintahan desa, Pemerintahan Kelurahan ataupun Instansi lainnya, program ini tidak bisa dijalankan secara maksimal. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook