Bupati Gunung Mas Buka Sosialisasi Bersama Perwakilan BKKBN Prov. Kalteng

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 12 November 2020 22:44, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bertempat di halaman Kantor Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas. Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, SE, M.Si membuka kegiatan Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2020, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Tewai Baru Sigo, Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Satyawati Kusumawijaya, S.Psi serta tim koordinator bidang dan para staf Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan sembako sebanyak 250 paket.

(Baca Juga : Pj. Bupati Budi Santosa Kukuhkan Paskibraka Kobar Tahun 2023)

“Kegiatan ini merupakan bagian dari visi dan misi Bupati Gunung Mas yaitu Peningkatan Sumber Daya Manusia yang Sehat dan Cerdas dan kepada peserta yang hadir agar dapat menyimak apa saja yang disampaikan oleh pemateri dan menanyakan kepada pemateri terhadap hal-hal yang perlu dipertanyakan,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Direktur Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga BKKBN, Wahidah Paheng, S.Sos, M.Si yang hadir sebagai narasumber menyampaikan, “Dalam rangka mensukseskan Program Bangga Kencana BKKBN tidak bisa langsung eksekusi tanpa mitra kerja BKKBN,” tegasnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Mhd. Irzal, SE, ME menjelaskan, “Walaupun dalam rebrending BKKBN kata Koordinasi sudah berubah menjadi kata Kependudukan tetapi dalam setiap kegiatan seperti yang dilaksanakan saat ini dan demi suksesnya pelaksanaan kegiatan maka BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah tetap melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DALDUK dan KB) Kabupaten Gunung Mas. Istilah Kependudukan yang ada di DUKCAPIL dengan istilah Kependudukan yang ada di BKKBN berbeda makna karena kata Kependudukan di BKKBN memberi makna bagaimana BKKBN dapat memberikan informasi dan konseling agar sebuah keluarga bisa menjadi keluarga yang berkualitas,” jelasnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook