95 Desa Se Kabupaten Pulang Pisau baru 73 Desa Yang Membentuk BUMDes

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 12 Maret 2019 19:11, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Hingga saat ini belum seluruh Desa se Kabupaten Pulang Pisau belum membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dari 95 Desa se Kabupaten Pulang Pisau baru 73 Desa yang telah membentuk BUMDes.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pulang Pisau, Syaripul Pasaribu ketika diwawancarai disela-sela acara sosialisasi dan pelatihan Aplikasi BUMDes di Aula Mess Pemerintah Daerah Pulang Pisau, Selasa (12/3).

(Baca Juga : Kahayan Boat Festival, Diharapkan Masuk Kalender Event Kemenpar)

Ia juga mengabarkan bahwa dari beberapa BUMDes yang sudah terbentuk, sebelumnya ada beberapa BUMDes yang pernah mendapat bantuan dari Kementerian Desa Republik Indonesia berupa bantuan Rp. 50 Juta.

“Tahun 2018 lalu ada lima BUMDes yang mendapatkan bantuan, dan untuk tahun ini kita dapat informasi ada tujuh lagi yang akan dibantu oleh kementerian Desa” ucapnya.

Lanjutnya, hal ini tentunya suatu bentuk upaya untuk senantiasa mendorong dan melakukan pembinaan-pembinaan kepada Pengurus BUMDes itu sendiri, agar dapat mengembangkan usahanya dengan baik guna menumbuhkan perekonomian Masyarakat khususnya BUMDes. Syaripul berharap dengan adanya pelatihan aplikasi BUMDes yang digelar hari dapat menjadikan acuan untuk pengurus BUMDes dalam mempermudah pengelolaan keuangan, pelaksanaan kegiatan dan pelaporan administrasi keuangan. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Adm)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook