Kemenhub RI Membuka Peluang Bagi Putra Putri Terbaik Kalteng Untuk Jadi Taruna Taruni

Kontribusi dari Widia Natalia, 03 Maret 2020 12:39, Dibaca 20 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan menggelar Sosialisasi Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan/ Seleksi Penerimaan Calon Taruna Taruni (SIPENCATAR) Tahun 2020 pada Selasa pagi (3/3/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan daya saing Nasional maupun Internasional bagi siswa/i SMA/SMK/MAN dan para generasi penerus untuk menjadi SDM yang unggul. 

(Baca Juga : Bawaslu Kalteng Gelar MoU Terkait Pemantauan Pilkada)


Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Jaya Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah dihadiri oleh ratusan perwakilan siswa siswi SMA/SMK/MAN di Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya ditandai dengan penabuhan ketambung.

Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya mengatakan bahwa, Sosialisasi Terpadu Perguruan Tinggi di Kementerian Perhubungan dipandang sangat tepat karena memudahkan masyarakat dalam mencari sebuah informasi yang dibutuhkan dalam hal mengenai pendidikan yang ada di Kementerian Perhubungan.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menyerap putra dan putri terbaik yang berasal dari Kalimantan Tengah untuk menjadi tenaga teknis di Bidang Perhubungan. Dengan harapan kedepan, tentunya Kabupaten/ Kota dapat melakukan kerjasama menggunakan pola pembibitan dengan Kementerian Perhubungan RI agar memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi Putra dan Putri terbaik Kalimantan Tengah dalam menempuh pendidikan hingga terserap di Dunia kerja dan menjadi tenaga teknis Bidang Perhubungan di Daerahnya masing-masing," ucap Habib Ismail Bin Yahya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Direktur Politeknik Penerbangan Surabaya Achmad Setiyo Prabowo, Direktur Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh Heru Widada, Wakil direktur III perkeretaapian Indonesia Madiun Dedik Tri Istiantara, GM PT.Angkasa Pura 2 dan para tamu undangan lainnya. (WDY/Foto:TMY)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook