Tim Seleksi KPID Kalteng Menggelar Uji Kompetensi Wawancara

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 Maret 2021 09:25, Dibaca 298 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Tim Seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) didukung Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KominfoSantik) Prov. Kalteng selaku Sekretariat panitia Penyelenggara seleksi KPID menggelar Uji Kompetensi Seleksi Calon Anggota KPID Prov. Kalteng Periode Tahun 2021-2024 tahap ke-3 di Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng, Jumat (26/03/2021). Uji kompetensi terbagi menjadi 3 tahapan yakni tes tertulis, Psikotes dan wawancara.


Pada tanggal 24-25 Maret 2021 lalu telah dilaksanakan tes tertulis dan Psikotes. Tes wawancara ini merupakan tes terakhir yang digelar oleh tim seleksi KPID Prov. Kalteng. Tes wawancara ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 26-27 Maret 2021.

(Baca Juga : Sosialisasi Mekanisme Pengajuan Sub Domain di Seluruh Perangkat Daerah Pemprov Kalteng)

Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi selaku Ketua Sekretariat seleksi KPID Prov. Kalteng mengatakan seleksi wawancara ini merupakan tahapan terakhir yang dilaksanakan oleh Tim Seleksi KPID Prov. Kalteng. Agus Siswadi menyebut, dari 44 peserta akan dipangkas hingga 21 orang untuk tahap selanjutnya. Sebanyak 21 peserta hasil seleksi ini nantinya akan kembali diseleksi oleh DPRD Prov. Kalteng.

“Hari ini merupakan tahap akhir di tim seleksi yaitu tahap akhir di wawancara sebelum ditetapkan 21 peserta yang akan masuk ke tahap berikutnya yaitu tes di DPRD Prov. Kalteng”, ucap Agus Siswadi.

“DPRD Prov. Kalteng yang memutuskan dari 21 orang akan diambil 7 orang dengan rangking diatas untuk menjadi calon komisioner KPID Prov. Kalteng untuk 3 Tahun kedepan”, imbuhnya.


Agus Siswadi mengutarakan bahwa tes wawancara ini dilaksanakan secara daring.

“Pagi hari ini kita akan mengadakan tes wawancara secara daring. Wawancaranya tidak disini tetapi pada tempat masing-masing”, jelas Agus Siswadi.

Agus Siswadi juga mengatakan masing-masing peserta akan bertemu dengan ke-5 tim seleksi yang melakukan wawancara. Tim Seleksi yang melakukan wawancara diantaranya Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPID Prov. Kalteng H. Nurul Edy serta tim Seleksi Calon Anggota KPID Prov. Kalteng yakni H. Bulkani, Jhon Retei Alfrisandi, Raih Tiup dan Hj. Norhasanah.

Salah seorang peserta Achmad Ari Ponda mengatakan tes wawancara tersebut merupakan tahap ketiga dalam rangkaian seleksi, setelah sebelumnya seleksi administrasi dan uji kompetensi.

“Hasil dari proses-proses yang kami lalui mulai dari tes tertulis, kemudian psikotes sampai yang hari ke tiga ini yakni wawancara”, tutur Achmad Ari Ponda.

“Syukur Alhamdulilah berjalan dengan baik dan pihak Panitia seleksi juga pelayanannya luar biasa bagus, jadi proses-proses ini jarang sekali kami temui, ini betul-betul mengarah pada kapasitas seseorang. Artinya nanti akan terpilihnya seorang anggota KPID yang memang mapan dan berkualitas, itu harapan kita kedepan untuk pelayanan publik di bidang penyiaran”, pungkas Achmad Ari Ponda.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook