Bawaslu Kalteng Gelar MoU Terkait Pemantauan Pilkada

Kontribusi dari Widianatalia, 11 Mei 2018 20:39, Dibaca 570 kali.


MMCKalteng - Badan Pengawas dan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar acara Penandatangan MoU kesepakatan bersama Pengawasan/Pemantauan Pilkada Tahun 2018 antara Bawaslu Kalteng, KPU Kalteng, Diskominfo Prov. Kalteng, serta KPID Kalteng di hotel Fovere Palangka Raya, Jum`at (11/5). Perwakilan dari Diskominfo Prov. Kalteng dihadiri oleh Kepala Seksi Pengelola Opini Publik Bapak Berkim Irfena Nahan ST, MT.

Tujuan pengawasan / pemantauan pilkada yang dilakukan Bawaslu dan jajarannya sebagai penyelenggara pemilu yang bertugas melakukan pengawasan dalam pilkada bersama dengan lembaga pemantau independen/masyarakat menjadi variabel penting untuk menghasilkan pilkada yang berkualitas dan berintegritas. Sekaligus untuk memperkuat pengawasan yang dilakukan Panwaslu.

(Baca Juga : SAIK 2017 Bukan hanya Ajang Kumpul Kumpul )

Dengan adanya partisipasi semua pemangku kepentingan, maka penguatan pengawasan yang dilakukan Panwaslu akan lebih efektif. Logikanya, bila tahapan-tahapan pilkada tidak terawasi dengan baik, sudah pasti tujuan untuk menghasilkan kepemimpinan berkualitas dan berintegritas di tingkat lokal juga tidak akan tercapai. Semoga pilkada serentak ini akan lebih berkualitas dari pilkada-pilkada sebelumnya. (Widia/Partis)

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook