Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi Kalteng Mengalami Peningkatan Dua Tahun Terakhir

Kontribusi dari Rikah Mustika, 12 Juli 2018 15:48, Dibaca 399 kali.


MMCKalteng-Bapeddalitbang Provinsi Kalimantan Tengah menjadi salah satu narasumber pada kegiatan sarasehan dalam rangka capaian kinerja dua tahun pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah di aula Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (12/7).

Yunana Asi Ilas, ST, MT menyampaikan dalam paparannya sebanyak 8 Kabupaten/Kota yang sudah memiliki Perda Tata Ruang yaitu Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Murung Raya, dan Kabupaten Kotawaringin Barat.

(Baca Juga : Kunjungan Kerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke Kalimantan Tengah )

Segmen batas Kabupaten/Kota berjumlah 23 yaitu di tahun 2016 terdapat 5 segmen batas yang Permendagrinya sudah terbit, 7 segmen batas yang masih menunggu terbitnya Permendagri, 1 segmen batas yang belum disepakati antar kepala daerah yang berbatasan, 6 segmen batas yang telah dikeluarkan dari draft Permendagri, dan 4 segmen batas yang sudah disepakati antar kepala daerah.

Sedangkan di tahun 2017, terdapat 5 segmen batas yang Permendagrinya sudah terbit, 11 segmen batas yang sudah diepakati antar kepala daerah yang berbatasan, dan 7 segmen batas yang masih dalam proses penyelesaian.

Segmen batas antar Provinsi dengan Provinsi Kalimantan Tengah berjumlah 20 segmen batas yaitu 8 segmen batas yang telah disepakati oleh kepala daerah dan 12 segmen batas yang sedang dalam proses di pusat.

Infrasruktur perumahan dan permukiman pada program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) mengalami peningkatan. Begitu juga dengan inflasi dan pertumbuhan ekonomi juga mengalami peningkatan selama dua tahun terakhir, serta angka kemiskinan sudah mengalami penurunan. (Rikah / Foto : Rikah)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook