Gubernur Kalteng Semangati Siswa Hadapi UNBK

Kontribusi dari Widia Natalia, 25 Februari 2020 14:54, Dibaca 35 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Masrawan dan  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Mofit  Saptono  melakukan kunjungan Inspeksi  ke Madrasah Aliyah Negeri Palangka Raya yang berada di jalan Tjilik Riwut Km. 4.5, Selasa (25/02/2020).


Kunjungan Gubernur ke sekolah untuk meninjau dan melihat sejauhmana persiapan sekolah dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta meninjau keadaan sekitar sekolah.

(Baca Juga : Satu Konselor Hebat Bisa Membuat 1000 Orang Hebat)

Tibanya di sekolah, Gubernur Kalteng menyapa siswa-siswi dan guru-guru MAN. Kedatangan Gubernur disambut ceria oleh seluruh pelajar serta guru-guru yang sangat antusias ingin melihat kedatangan Orang nomor satu di Tambun Bungai tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur berdialog langsung dengan perwakilan siswa dan memberikan hadiah kepada siswa yang berani menerima tantangan bisa menggunakan Bahasa Inggris dan Jepang.


Gubernur H. Sugianto Sabran memberikan perhatian khusus terhadap kegiatan ini. Bahkan secara khusus Gubernur menyampaikan pesan dan memberikan semangat kepada siswa-siswi kelas XII dalam menghadapi Ujian Nasional yakni dengan mempersiapkan diri sejak awal.

“Tidak perlu tegang dan tetap rileks, yang penting belajar dan terus belajar. Yang tak kalah pentingnya juga, perlu mempersiapkan fisik atau kesehatan dan mental. Jangan lupa berdoa,” pesan orang nomor satu di Kalteng tersebut. 

Kepada orang tua murid, dihimbau untuk memberikan support kepada anak-anaknya yang akan mengikuti Ujian Nasional.

Sementara itu, persiapan juga terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dalam mempersiapkan UN berbasis komputer di Tahun ajaran 2019/2020.(WN/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook