Kunjungan Kerja Inspektur Jenderal Perhubungan RI ke Pelabuhan Batanjung

Kontribusi dari Willy Febri, 08 Maret 2018 10:19, Dibaca 917 kali.


MMCKalteng - Inspektur Jenderal Perhubungan Dr. Wahju Satrio Utomo beserta rombongan disambut di Kapuas. Rombongan di sambut dengan tari-tarian Tradisional Khas Kalimantan Tengah,  Potong Pantan dan Tampung Tawar sebagai bentuk ucapan selamat datang dan juga sebagai ucapan syu­kur dan mengharap ber­kah, serta menolak bala (mu­si­bah).  Pada kesempatan ini Irjen Perhubungan melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan Pelabuhan Laut Batanjung di Kapuas. (6/3).

Irjen Perhubungan dalam kunjungannya didampingi Inspektur III, Direktur Pembangunan Jalan, Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR dan Direktur Operasi PT. Pelindo III disambut oleh Plt. Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Pj. Bupati Kapuas beserta Unsur Muspida di Lingkungan Pemda Kapuas di Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

(Baca Juga : KSOP Kumai Terus Persiapkan Arus Mudik Lebaran 2018)

Pj. Bupati Kapuas memberikan sambutan selamat datang. Gubernur Kalimantan Tengah Yang Diwalikan Oleh Plt. Sekda Memaparkan Mengenai Rencana Percepatan Pembangunan dan Pengoperasian  Pelabuhan Laut Batanjung pada malam ramah tamah di Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

Irjen Perhubungan Beserta melaksanakan Kunjungan kerjanya ke Pelabuhan batanjung menggundakan speedboat dari pelabuhan kapuas ke pelabuhan batanjung. Irjen melihat kondisi pelabuhan dan rencana jalan ke Pelabuhan Batanjung (7/3). Setelah meninjau Pelabuhan Batanjung, Irjen dan rombongan menuju Pulang Pisau untuk meninjau Pelabuhan Pulang Pisau dan ke KSOP Pulang Pisau mengunakan kendaraan darat.

Selesai meninjau kondisi Pelabuhan Pulang Pisau Irjen beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke UPPKB Anjir Serapat untuk meninjau Jembatan Timbang yang berada di pintu masuk Kalimantan Tengah bagian timur ini. Irjen dan rombongan milihat langsung rutinitas di Jembatan Timbang tersebut. (Willy / Foto Kominfo Kapuas)

 

Willy Febri

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook