Rapur Kedua, DPRD Kalteng Bacakan Hasil Reses Dapil Kalteng

Kontribusi dari Rikah Mustika, 23 Januari 2020 15:40, Dibaca 351 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - DPRD Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Paripurna Ke - 2 Masa Persidangan I Tahun Sidang Tahun 2020, membacakan laporan hasil reses pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah ke Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah I, II, III, IV dan V pada masa persidangan I Tahun Sidang 2019, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (23/1/2020).

Rapat dibuka langsung Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Wiyatno dan dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

(Baca Juga : Ratusan Mahasiswa Kembali Demo DPRD)

Dapil I Kabupaten Katingan Dra. Kuwu Senilawati menyampaikan beberapa hasil reses terkait infrastruktur jalan pagatan dan kampung melayu yang belum memiliki akses jalur transportasi darat (hanya menggunakan transportasi air), minimnya tenaga kesehatan terutama dokter dan minim aliran listrik (hidup hanya di malam hari), serta pemadaman listrik yang terus menerus sehingga masyarakat harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli solar.

Dapil II Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan Irawati, S,Pd menyampaikan beberapa hasil reses dan aspirasi masyarakat Kotim dan Seruyan terkait pembangunan jalan dan jembatan di masjid dan penyiringan jalan, penambahan ruang sekolah, dan pembangunan rumah dinas guru.

Dapil III Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau, dan Sukamara Drs. H. Sugyarto, MAP menyampaikan hasil reses terkait perkebunan yaitu perlu ditingkatnya bibit kopi, bantuan Dinas Perkebunan untuk menfasilitasi tanaman sela waktu perbaikan sawit yang sudah mati agar ekonomi masyarakat terjamin, keluhan terkait perizinan galian c, minimnya rumah sakit umum Lamandau dan fasilitas jaringan blank spot.

Dapil IV Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur, dan Murung Raya Ir. Yulilis menyampaikan hasil reses terkait pertanian, perkebunan, pendidikan dan infrastruktur. Berharap mendapatkan bantuan pertanian traktor dan bibit pertanian, pembangunan gedung puskesmas baru, layanan PDAM yang belum beroperasi optimal, pembuatan pagar sekolah dan masjid serta jalan yang belum selesai pengerjaannya, perlu adanya pelebaran jalan lintas provinsi, usulan bibit karet unggul, serta bantuan rumah ibadah dan perbaikan jembatan.

Dapil V Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas Andayani, SE menyampaikan hasil reses terkait ruas jalan pandih batu dan bahaur (perlu adanya perbaikan jalan dan jembatan), perkebunan dan pertanian, serta minimnya bantuan kesehatan berupa obat-obatan.

Sementara itu, ketua DPRD berharap semua program-program yang sudah direncanakan bisa terealisasi dengan baik. (RM/Foto: Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook