Sinergikan Program Pembinaan LPKA Lakukan Koordinasi Ke STMIK Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 13 Januari 2020 16:12, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sesuai dengan rencana aksi kegiatan 2020 Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya Mubasirudin didampingi Kasubbag Umum A. Halik Rasyid melaksanakan koordinasi ke STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Palangkaraya. Kunjungan ini disambut langsung oleh Ketua STMIK Palangka Raya Suparno  dan jajarannya. Senin (13/1/2020).

LPKA Kelas II Palangka Raya sebagai lembaga pendidik dan lembaga pembangunan yang mengemban fungsi spesifik dan sangat perlu penjamin atas berbagai pola pembinaan yang diterapkan. Di LPKA yang sangat perlu diperhatikan adalah, bahwa Anak Didik Pemasyarakatan, juga tetap merupakan bagian dari anak Indonesia yang memiliki potensi untuk memiliki tanggung jawab masa depannya.

(Baca Juga : Rutan Buntok Ikuti Pelantikan Pimti Madya dan Pimti Pratama di Lingkungan Kemenkumham)

Koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka rencana pelaksanaan kegiatan keterampilan bersertifikasi bagi Anak Didik Pemasyarakatan di LPKA Kelas II Palangka Raya yang mana hasilnya telah disepakati akan melaksanakan kegiatan pada bulan Februari sampai dengan Maret 2020, dan anak-anak binaan yang mengikuti akan mendapatkan sertifikat keterampilan.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Pengenalan komputer dan desain grafis. Mubasirudin selaku Kepala berharap bahwa program pembinaan yang diberikan kepada anak-anak binaan yang ada di LPKA Kelas II Palangka Raya ini nantinya bisa bermanfaat ketika sudah keluar, baik itu dalam mencari pekerjaan maupun sebagai bekal berwiraswasta.  (Red-dok-Humas Kalteng, Jan 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook