Berkat Sukacita Natal WBP Lapas Pangkalan Bun

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 Desember 2019 11:52, Dibaca 5 kali.


Pangkalan Bun – Natal di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun disambut dengan meriah dan penuh sukacita, baik oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Petugas. Perayaan Natal yang penuh damai ini pun disambut baik oleh Warga Binaan yang beragama Muslim maupun yang  beragama Nasrani. (26/12/2019)

Perayaan natal yang  dilaksanakan pada Selasa sore diaula Lapas Pangkalan Bun dihadiri oleh Kalapas, Kasi Binadik dan Kasi adminisitrasi Kamtib serta dihadiri oleh beberapa keluarga dari Warga Binaan, kegiatan Natal yang berlangsung dengan sederhana tetapi penuh sukacita ini pun dipimpin oleh Pdt. Teri Carlo Italilpessy. 

(Baca Juga : Kakanwil Saksikan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di Lapas Pangkalan Bun)

Kalapas pada momen Natal ini juga menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM dan sekaligus mengadakan Upacara pemberian Remisi khusus kepada Narapidana secara simbolis dengan disaksikan oleh beberapa jemaat dan keluarga yang hadir.

Kusnan selaku Kalapas Kelas IIB Pangkalan Bun secara pribadi pun mengucapkan Selamat Merayakan Natal kepada seluruh WBP,keluarga WBP dan tamu yang hadir.” Selamat merayakan Natal 25 Desember dan selamat menyongsong tahun baru 2020 serta saya juga mengucapkan selamat kepada Warga Binaan yang telah mendapatkan remisi Natal, semoga dengan adanya pemberian remisi ini seluruh Warga Binaan dapat termotivasi untuk tetap berkelakuan baik selama menjalani masa pidana”, ucap Kusnan.

Pada momen Natal ini Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun juga membuka jam kunjungan pada tanggal 25 Desember bagi keluarga dari pagi hingga sore hari yang dimulai dari pukul 07.00-11.00 WIB dan pada pukul 13.00-16.00 WIB. Dengan adanya jam kunjungan seperti ini Keluarga dari Warga Binaan juga merasa cukup senang karena jam kunjungan yang diadakan dari pagi hingga sore hari. Jumlah keluarga atau pengunjung juga lumayan banyak yaitu sebanyak 504 pengunjung.

Kunjungan ini juga melibat kan beberapa anggota TNI POLRI yang ikut serta untuk mengamankan keadaan disekitar Lapas dan membantu proses kunjungan agar berjalan dengan lancar dan aman.” Saya banyak mengucapkan terimakasih kepada personil TNI POLRI yang ikut serta dalam pengamanan dan proses kunjungan sehingga kunjungan pun berjalan dengan lancar dan aman” tutup Kusnan.

Rangkaian kegiatan Natal di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun pun berjalan dengan lancar, aman dan penuh sukacita. (Red-dok, Humas Kalteng, Des ’19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook