Kalimantan Tengah Raih Gelar Duta Wisata Nasional 2019

Kontribusi dari Disbudpar Prov. Kalteng, 20 Desember 2019 17:31, Dibaca 328 kali.


Palangka Raya (20/11) – Kalimantan Tengah sangat berbangga atas prestasi putra putri terbaiknya dalam meraih juara pada Pemilihan Duta Wisata Indonesia tahun 2019. Setelah menjalani karantina untuk penguasaan materi, presentasi, dan unjuk bakat, bersama dengan seluruh para duta wisata terbaik dari seluruh Indonesia, Kalimantan Tengah meraih peringkat pertama setelah Bangka Belitung pada peringkat kedua dan Jawa Timur pada peringkat ketiga. Toni Prayogo, Jagau asal Kabupaten Kotawaringin Barat dan Yosia Shintabella, Bawi Nyai asal Kabupaten Barito Selatan mengharumkan nama provinsi Kalimantan Tengah pada malam Grand Final PDWI 2019 diselenggarakan di Riverside Convention Center, Denpasar, Bali (16/11).

Kalimantan Tengah telah beberapa kali mengikuti kontes pemilihan Duta Wisata Nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Duta Wisata Indonesia. Prestasi yang sebelumnya pernah diraih ialah Juara 3 pada PDWI 2017 di Nusa Tenggara Timur, Juara 5 pada PDWI 2018 di Palangka Raya, dan Juara 1 pada PDWI 2019 di Bali.

(Baca Juga : Pemda Mura Resmikan Mura Expo 2018)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah Dr. Guntur Talajan, S.H., M.Pd. menyatakan kebanggaannya terhadap Jagau dan Bawi Nyai yang telah menampilkan yang terbaik dan mengharumkankan nama Kalimantan Tengah pada PDWI tahun ini. Pembina Asosiasi Duta Wisata (ADWINDO) Kalimantan Tengah Kristini Nainggolan yang juga mendampingi selama pembekalan sebelum kompetisi di Bali, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Kotawaringin Barat, Bupati Barito Selatan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Kabupaten Barito Selatan, Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat, mentor ADWINDO Kalimantan Tengah Gebriely Trineida, rekan-rekan Pembina ADWINDO Kalimantan Tengah, dan para sponsor meliputi pelatihan Public Speaking, tata rias, dan pakaian adat yang dikenakan selama kompetisi berlangsung.

Kadisbudpar Provinsi Kalimantan Tengah Dr. Guntur Talajan, S.H., M.Pd berharap agar pencapaian yang diraih berkat kerja keras banyak pihak ini dapat memajukan pariwisata Kalimantan Tengah. Pada PDWI Tahun 2020, semoga Kalimantan Tengah dapat mempertahankan kualitas dan mampu untuk kembali meraih predikat pertama.

 

Disbudpar Prov. Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook