Walikota Palangka Raya Tinjau Lokasi Kebakaran Jalan Sakan V

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 28 November 2019 23:40, Dibaca 15 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya dan Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di Jalan Sakan V Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Palangka Raya, Rabu Dini hari (27/11/2019) pukul 02.15 WIB.

(Baca Juga : Jadwal Penerimaan CPNS Kobar, Masih Menunggu dari Pusat)

Kebakaran tersebut menghanguskan dua sekolah SMP dan SMA Karya yang terdiri dari sembilan ruangan, satu rumah dan satu barak empat pintu.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat meninjau lokasi kebakaran mengatakan agar proses belajar mengajar harus tetap berjalan, dan untuk sementara dipindahkan ke SDN 14 Palangka Raya dan untuk gedung sekolah yang terbakar akan kita perbaiki bangunannya, tuturnya saat di lokasi kebakaran, Kamis (28/11/2019) sore.

Walikota Palangka Raya juga mendengarkan keluh kesah dari salah satu guru dari SMP Karya, Monalisa yang mengatakan bahwa pada tanggal 6 Desember nanti sekolah akan melaksanakan ujian tengah semester,  sedangkan gedung sekolah terbakar, solusi yang dilakukan adalah meminjam sekolah lain untuk pelaksanaan belajar dan UTS.

Karnos Tagan selaku Ketua Yayasan Uria Sapta Jaya menyampaikan terimakasih atas kepedulian Pemerintah Kota Palangka Raya dan berharap sesegera mungkin melakukan perbaikan dan pembangunan sekolah baru sehingga proses belajar mengajar yang sementara pembangunan meminjam sekolah lain untuk dapat kembali berjalan seperti semula. (MC Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook