Panitia Jadwalkan Pertunjukan Untuk Meriahkan FKB Ke 2 Tahun 2018

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 18 Juli 2018 16:26, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Setelah dibuka secara resmi acara Festival Kampung Buntoi (FKB) ke 2 Tahun 2018 oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Selasa (17/7) malam pukul 19.00 WIB Di Huma Humbang (Rumah Bambu) Desa Buntoi Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Panitia FKB jadwalkan berbagai macam pertunjukan untuk memeriahkan FKB yang dilaksanakan mulai dari pembukaan 17 Juli 2018  sampai penutupan 19 Juli 2018.

Rangkaian pertunjukan untuk memeriahkan FKB selama acara berlangsung sesuai susunan panitia yaitu adanya lomba engrang, lomba hababak bawak gita, lomba bakapung putri, lomba klotok/alkon, fameran foto FKB Tahun 2016, lomba balogo, pawai budaya kampung, pertunjukan kuda lumping Desa Mantaren II Pulang Pisau, lomba ngaruhi.

(Baca Juga : Pelepasan Kafilah Kabupaten Pulang Pisau Mengikuti Lomba MTQH XXX)

Selain ajang perlombaan ada juga kegiatan lain yang dilaksanakan seperti penyambutan-penyambutan peserta, tampung tawar,  bincang bareng maestro Tari Didik Ninik Thowok, opening sanggar Sumbu Kurung, Sanggar Lawang Suri, sanggar Darung Tingang, sanggar betang batarung, tari pedalaman sanggar tingang menteng panunjung tarung, band republik borneo, Haderah Pulang Pisau, Sanggar lawang suri Palangka Raya, peri borneo band akustik etnik Pulang Pisau, Tarantang essambie Pulang Pisau, karungut tambi Dede Buntoi serta dialog dan diskusi Budaya.    

itulah sejumlah kegiatan yang tersusun dan terjadwal pada acara FKB ke 2 Tahun 2018 yang dimulai dari 17 Juli 2018 sampai dengan penutupan 19 Juli 2018, terang Restono selaku Ketua Panitia Acara FKB ke 2 Tahun 2018, Rabu (18/7) saat dimintai keterangan.

Kami selaku panitia FKB berharap agar pada acara Festival kampung buntoi ini dapat berjalan dengan lancar serta terjalin kebersamaan didalamnya antara budaya lokal baik dari dalam dan luar wilayah yang ada di Kalimantan, ungkap Restono.

"Harapannya pada acara kegiatan FKB ke 2 Tahun 2018 ini, terutama untuk kampung Buntoi sendiri adalah agar seperti moto Kabupaten Pulang Pisau yaitu "Hapakat" yang artinya ada rasa kebersamaan dan gotong royong,” tuturnya.

Terima kasih kami ucapkan kepada semua yang telah mendukung acara Festival Kampung Buntoi ini,  karena berkat dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat Pulang Pisau khususnya Desa Buntoi dapat saling bergotong royong membantu sehingga dapat terlaksana acara ini, katanya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook