Kehidupan Warga Sekitar Objek Wisata Makin Meningkat

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 20 November 2019 18:41, Dibaca 200 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Palangka Raya, Norma Hikmah mengatakan dalam beberapa tahun terakhir ini industri periwisata terus tumbuh.

(Baca Juga : Penerapan SPBE-E-Government Masih Terkendala Regulasi)

Makin membaiknya pengelolaan objek wisata ini juga berdampak terhadap penghidupan masyarakat sekitar. Kini perekonomian warga juga semakin meningkat.

Makin membaiknya taraf ekonomi masyarakat ini tidak lepas dari kepedulian masyarakat yang juga terlibat aktif ikut mengelola kawasan objek wisata.

Ia mencontohkan jika objek wisata ramai, maka warga sekitar yang memiliki usaha seperti warung makan, penyewaan alat berwisata, dan jasa lainnya juga akan mendapatkan penghasilan.

Dengan demikian hadirnya objek pariwisata disuatu daerah misalnya di objek wisata air hitam Kereng Bangkirai juga membawa berkah bagi masyarakat sekitar.

Oleh karena itu pihaknya berpesan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar objek wisata untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada siapa saja yang berkunjung.

Warga sekitar juga harus bisa memberikan rasa aman, misalnya motor yang di parkir juga aman. Jangan sampai ada mobil yang diparkir misalnya jadi lecet, sehingga membuat pengunjung menjadi jera untuk berkunjung,” tuturnya. (MC. Isen Mulang)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook