Gerak Cepat Lapas Pangkalan Bun

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 20 April 2020 15:07, Dibaca 584 kali.


MMCKalteng - Pangkalan Bun – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun Kusnan menindaklanjuti arahan dari Menteri Hukum dan HAM RI mengadakan rapat di ruang Kalapas pada Senin (20/4/2020) pukul 11.00 WIB. Rapat ini diikuti oleh Pejabat Struktural dan Staff, dalam rapat ini Kusnan juga menyampaikan semua yang telah disampaikan oleh Menteri agar segera dilaksanakan.

Kusnan dan seluruh jajaran akan segera menindaklanjuti hal-hal yang telah disampaikan terkait dengan kondisi yang berkembang pasca pengeluaran dan pembebasan narapidana dan anak melalui Asimilasi dan Integrasi dalam rangka pencegahan Covid-19 serta mempersiapkan semua yang dibutuhkan, salah satunya yaitu dengan tetap mengecek napi yang diasimilasikan tersebut benar berada di rumah, tetap berkoordinasi dengan instansi-instansi Forkompimda Daerah.

(Baca Juga : Wujudkan Kinerja ASN 2019 Yang Pasti Maju Bersama dan Berintegritas, Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Rapat Koordinasi Internal)

Kusnan juga menyampaikan tentang persiapan-persiapan apa saja yang akan dihadapi pada saat Bulan Suci Ramadhan seperti pembuatan jadwal piket bagi yang menerima titipan makanan serta menyampaikan apa saja yang tidak diadakan selama wabah Covid-19 di bulan puasa nanti.

Dalam kesempatan ini Kusnan dan jajaran juga membahas tentang persiapan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang jatuh pada tanggal 27 April 2020, Kusnan menyampaikan bahwa selama wabah Covid-19 ini Lapas atau pun Rutan tidak akan mengadakan upacara atau pun kegiatan-kegiatan seperti pada tahun-tahun sebelum nya.

“Selama wabah Covid-19 ini sangat banyak kegiatan yang ditiadakan, kami akan segera mengadakan sosialisasi kepada seluruh petugas dan kepada seluruh Warga Binaan agar semua nya paham dan mengerti bahwa ini semua merupakan upaya pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kusnan.

Kusnan berharap semoga wabah ini cepat berlalu dan seluruh masyarakat bisa kembali melaksanakan aktifitas seperti biasa nya. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook