Ben Pimpin Apel Gabungan Peringati Milad Muhammadiyah ke 107

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 18 November 2019 10:40, Dibaca 913 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Pada milad Muhammadiyah ke – 107 tahun, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kapuas menggelar Apel Gabungan yang diikuti siswa dan siswi TK/PAUD,SD, SMP, SMA/SMK Muhammadiyah sederajat serta warga Muhammadiyah Kabupaten Kapuas yang berlangsung di Lapangan Perguruan Muhammadiyah Jalan Barito, Senin (18/11/2019) pagi.

(Baca Juga : Bupati Gunung Mas Menerima Vaksin Tahap II  )


Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat selaku Pembina Upacara, jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kapuas, jajaran Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kapuas serta guru-guru TK/PAUD, SD, SMP, SMA/SMK Muhammadiyah sederajat.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam amanatnya menyampaikan Milad Muhammadiyah ke-107 ini penting bagi seluruh anggota, kader dan pimpinan dalam rangka untuk meningkatkan gerak kemajuan dan bersatu padu membangun bangsa Bumi Pancasila Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas demi kemajuan bangsa dan negara khususnya Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.


“Pemerintah Kabupaten Kapuas senantiasa memberi ruang dan dukungan yang sebesar-besarnya kepada semua masyarakat. Oleh Karena itu saya yakin dan percaya bahwa warga Muhammadiyah akan terus berdakwah dan berkarya melalui lembaga pendidikan yang telah dimiliki Muhammadiyah Kapuas,” ucap Ben.

Lebih lanjut Ben dalam amanahnya juga menerangkan bahwa melalui Muhammadiyah lahirlah usaha-usaha dakwah ke ruang publik yang dinamis dan dibarengi aktifitas kemanusiaan seperti pendirian Poliklinik, Rumah Yatim dan Miskin, Gerakan Zakat, Infaq, Shodaqoh serta pengorganisasian haji dan kegiatan sejenis. Untuk itulah Muhammadiyah dikenal sebagai gerakan Reformisme dan Modernisme Islam yang menunjukkan gerakan pembaruan dalam dakwah dan pemikirannya sekaligus memberikan jawaban Islam sebagai agama yang berkemajuan.

Ben Brahim S Bahat yang juga mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng sekaligus pemegang hak paten nasional dan internasional bidang konstruksi jembatan tersebut juga berpesan kepada seluruh siswa siswi yang mengikuti upacara tersebut untuk selalu semangat dan pantang menyerah dalam menuntut ilmu dan menggapai cita-citanya untuk kedepannya sehingga menjadi orang yang besar.

Selepas Upacara Gabungan, dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis untuk rehabilitasi beberapa infrastruktur dan juga penyerahan medali atau hadiah atas prestasi Pencak Silat Tapak Suci siswa dan siswi SD, SMP dan SMA Muhammadiyah tingkat Provinsi tahun 2019. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook