Kakanwil Papua Barat Pimpin langsung Delegasi Kunjungan Study Banding Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 21 Februari 2019 15:50, Dibaca 552 kali.


MMCKalteng - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Juliasman Purba Hari ini Kamis (21/02) menerima 8 (delapan) orang delegasi dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam rangka melakukan Study Banding ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Palangka Raya terkait ketetapan grand design Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Monokwari. 

Delapan orang delegasi Tim Study Banding tersebut diketuai langsung oleh Kepala Kantor Wilayahnya Anthonius Mathius Ayorbaba didampingi Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Pemasyarakatan Elly Yuzar, Kepala Bagian Umum Fatrix CAROLUS Manufandu, Kepala Sub Bagian Penyusunan Program Syaaaltiel Biantong, Kepala Sub Bagian Kepegawaian Adriana Ivakdalam, Kepala LPP Kelas III Monokwari Enggelina Hukubun, dan Kepala Urusan Umum LPP Kelas III Monokwari Dwi Kristina Rohana

(Baca Juga : Divisi Keimigrasian Laksanakan Rakor Pemantapan Rencana Program Kegiatan Dan Anggaran Tahun 2019)

Dalam keterangannya, Kakanwil Papua Barat menyampaikan bahwa maksud kedatangannya dirinya bersama tim ke Provinsi Kalimantan Tengah untuk melihat lebih detail sejauhmana gambaran, dan hal apa saja yang telah dilakukan sehingga Pembangunan LPP Kelas II A Palangka Raya berhasil dengan baik. Oleh karena itu dengan kegiatan study banding selama dua hari ini bisa digunakan untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman terkait kegiatan pembangunan yang telah dilakukan mengingat pada tahun 2019 ini Kanwil Kemenkumham Papua Barat mendapatkan alokasi untuk pembangunan LPP Kelas III Monokwari. 

Selain itu pula kata Kakanwil Papua Barat, kegiatan study banding ini juga sebagai bentuk jalinan tali silaturahmi antara Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat dengan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah mengingat sebelum diangkat menjadi Kakanwil Papua Barat, dirinya selama 2 tahun menjabat sebagai Kadiv pas di Bumi Tambun Bungai ini.

Menanggapi akan kunjungan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Kalteng menyambut baik akan maksud yang dilakukan Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Pihaknya welcome dan sangat terbuka akan maksud dan keinginan saudara kita untuk melakukan kegiatan study banding di LPP Kelas II Palangka Raya yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut KM 40 Palangka Raya. 

Menurutnya, dengan memantau langsung bentuk bangunan serta melakukan supervisi proses pembangunan yang telah dilakukan sekiranya dapat menjadi manfaat bagi proses pembangunan LPP Kelas III Monokwari.

Akan tetapi sebagai mantan Isnpektur Wilayah 3 Kakanwil, berpesan agar dalam proses pembangunan LPP Kelas III Monokwari hendaknya selalu minta pendamping dengan pihak BPKP setempat, hal ini tidak lain untuk menghindari adanya kesalahan-kesalahan sehingga nantinya tidak terjadi temuan apabila dilakukan pemeriksaan baik dari pihak internal yakni Pihak Inspektorat Jenderal maupun pihak eksternal dari Badan Pengawas Keuangan (BPK), terang Kakanwil Kemenkumham Kalteng. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Feb 2019).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook