H. Nadalsyah Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-106 Di Kecamatan Lahei

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 02 November 2019 23:18, Dibaca 16 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi dengan Wakil Bupati Barito Utara, Sekretaris Daerah, unsur FKPD, unsur Kepala Perangkat Daerah menghadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-106 Kodim 1013/Muara Teweh di Lapangan Sepakbola Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei. Upacara yang dipimpin oleh Dandim 1013/muara Teweh, Letkol Inf. Yusan Riawan, S.IP diikuti oleh anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, serta pelajar tingkat SLTA Kecamatan Lahei.

Dalam amanat Pangdam XII/ Tanjungpura, Mayjen TNI, Muhammad Nur Rahmad yang dibacakan Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf. Yusan Riawan, S.IP menyampaikan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Prajurit TNI, POLRI, aparat Pemerintah Daerah, serta segenap komponen masyarakat yang telah bekerja keras guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, yang mencakup lima kabupaten di seluruh wilayah Kodam XII/Tanjungpura. "Dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, selain memiliki tugas Operasi Militer untuk Perang (OMP), TNI juga mengemban tugas melakukan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) antara lain membantu Pemerintah Daerah khususnya dalam hal percepatan dan peningkatan pembangunan di wilayah, terutama daerah perbatasan, daerah terpencil atau terisolir dan daerah tertinggal," jelas Yusan.

(Baca Juga : Fairid Harapkan Rukun Sesama Warga Perantauan)

TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemda yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah, sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolasi/ terpencil, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana. "Sampai kapanpun TNI akan tetap konsisten membantu kesulitan rakyat, memberdayakan masyarakat dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan dan kualitas sumber daya masyarakatnya," tutup Letkol Inf. Yusan Riawan mengakhiri amanat Pangdam.

Ditempat yang sama, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menambahkan bahwa kegiatan TMMD adalah merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI. "Tujuan akhir dari kegiatan ini yakni mensejahterakan rakyat dan menguatkan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. Saya ucapkan terimakasih kepada warga, Kodim 1013/Mtw serta semua unsur yang tergabung dalam proses kelancaran kegiatan ini," tutup H. Nadalsyah.

Acara dilanjutkan dengan menanam pohon oleh Bupati, Wakil Bupati, Dandim 1013/Mtw, Sekda dan unsur Forkopimda dan ditutup dengan foto bersama. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook