Ini Pesan Bupati Arton S Dohong Ke OPD

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 05 Maret 2019 11:58, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S. Dohong, kembali menyampaikan pesannya kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Gumas.

Pesan Bupati ke OPD, agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dipusat dan daerah cepat dan segera memberikan manfaat nyata kepada seluruh masyarakat.

(Baca Juga : Wabup : Disiplin Kerja Meningkatkan Prestasi)

“APBD tahun ini harus bisa menjadi instrument untuk terus menjaga momentum pertumbuhan ekonomi dalam persaingan ekonomi global, disamping itu juga untuk mendukung upaya pengentasan kemiskinan, pengangguran,” ujar Arton dibincangi Senin (4/3).

Dikatakannya, agar pengguna anggaran segera melaksanakan proses pelelengan untuk kegiatan yang dilelang agar pekerjaan fisik segera dilaksanakan dengan tetap memperhatikan tepat waktu dan tepat mutu.

“Untuk peningkatan pendapatan asli daerah, saya berpesan untuk melakukan efektifitas pemungutan pajak atau retribusi dan efisiensi cara pemungutannya pada objek dan subjek yang sudah ada, salah satunya dengan melakukan perhitungan potensi, penyuluhan meningkatkan pengawasan dan pelayanan serta berusaha menggali pajak baru,” jelasnya.

Dana desa dan (DD) dan alokasi dana desa (ADD) harus sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan serta sesuai dengan pemanfaatan prioritas penggunaan.

“Seluruh penggunaan anggaran, agar pada pelaksanaan anggaran 2019, baik dari APBN maupun APBD harus bebas dari praktek praktek yang baerbau korupsi, kolusi dan nepotisme,” pintanya.

Untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih, Arton S Dohong menilai harus menjadi komit bersama. Untuk mewujudkannya, melalui penerapan secara konsisten prinsip prinsip dari pelaksanaan tata pemerintahan yang baik dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.       

 

 

 

 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook