DPRD Kotim-Kalteng Jalin Komunikasi

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 18 Oktober 2019 07:01, Dibaca 225 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (17/10) pagi berkunjung ke DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng). Salah satu tujuan kunjungan tersebut dalam rangka menjalin komunikasi dengan DPRD Kalteng, khususnya komisi II, yang membidangi perekonomian dan sumber daya alam (SDA).

Rombongan yang langsung dipimpin Ketua Kotim Rinie ini diterima sejumlah Anggota Komisi II DPRD Kalteng, di antaranya HM Sriosako, Yeni Maria Marselina Kahta, Natalia, dan Irawati.

(Baca Juga : Pansus Tidak Pernah Menghalangi Anggaran Covid-19)

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di ruang rapat Komisi II, kemarin pihaknya saling sharing mengenai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kinerja masing-masing lembaga.

Dibincangi usai pertemuan, Ketua DPRD Kotim Rinie mengatakan, kunjungan ke DPRD Kalteng merupakan agenda kunjungan ke dalam daerah. Dan, untuk kali ini pihaknya memilih berkunjung ke dewan Kalteng.

Adapun tujuan dari kunjungan, ungkap politisi PDI Perjuangan ini, dalam rangka singkronisasi program kerja antara DPRD Kotim dan DPRD Kalteng. “Jadi di sini kami saling sharing, saling komunikasi khususnya tugas dan pekerjaan di Komisi II itu,” ungkapnya.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kotim Hj. Dharmawati mengatakan, Komisi II DPRD Kotim membidangi masalah pertanian, pertambangan, perkebunan dan beberapa bidang pembangunan lainnya.

Dia tak menampik ketika ditanya, apakah pertemuan tersebut dalam rangka menyelesaikan masalah perkebunan yang ada di Kalteng.

“Salah satunya kita ingin koordinasi dalam membenahi masalah perkebunan yang terjadi selama ini. Diharapkan ke depan masalah perkebunan ini dapat kita selesaikan,” kata Dharmawati.

Sementara Anggota Komisi II DPRD Kalteng HM Sriosako juga mengatakan, pertemuan tersebut cukup penting agar kedepan ada koordinasi yang baik antara pemerintah kabupaten dan Provinsi.

“Pertemuan tadi hanya singkronisasi kerja antara kabupaten dengan Provinsi, antara Komisi I, karena tupoksi kita sama,” kata Sriosako.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook